Siapa Sangka, Hideo Kojima Ternyata Menggemari Serial Made in Abyss

Pop Kultur Mar 08, 2020

Pengembang Metal Gear dan Death Strading, Hideo Kojima baru-baru ini mencuitkan ketertarikannya pada serial anime Made in Abyss di Twitter pada Senin (2/3), dimana ia menonton episode 3 setelah direkomendasikan oleh stafnya.

“Saya bingung dengan seni sampai saya terbiasa, tetapi saya tertarik dengan latar belakang dunia dan pengaturan uniknya dari dasar sebuah jurang.” Tulisnya.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (7/3), pada Kamis (5/3) Kojima menyelesaikan serial ini. Ia mengatakan kepada stafnya bahwa ketika ia menonton serial itu, ia tidak terkejut dengan kontennya seperti apa yang mereka khawatirkan. Oleh karenanya, para staf meminta kepada Kojima untuk membaca manganya.

Pada hari Jumat (6/3) kemarin, Kojima membeli seluruh set volume manga ini, dan hanya tinggal menunggu waktu untuk mendengarkan pendapatnya tentang serial ini.

Sebagaimana yang diketahui, Hideo Kojima sendiri merupakan seorang pengembang game yang sering mentweet pendapatnya tentang media yang ia konsumsi dan penggemar film.

Sementara itu, manga Made in Abyss sendiri dikarang oleh Akihito Tsukushi dan diluncurkan melalui situs komik web Gamma Takeshobo pada 2012, serta mendapatkan versi bahasa Inggris melalui Seven Seas Entertainment.

Manga ini kemudian mendapatkan adaptasi anime 13 episode pada 2017, sebuah anime movie berjudul Made in Abyss : Dwarf of The Deep Soul pada 17 Januari 2020, serta diumumkan akan mendapatkan season 2.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.