Menu Tutup

Streaming di Negara Lockdown Virus Corona Naik Lebih dari 100 Persen

Pandemi virus Corona saat ini mengancam seluruh negara di dunia. Data terakhir dari Worldometers yang dilansir dari Kompas hingga hari ini, Kamis (26/3), ada sebanyak 198 negara yang telah mengonfirmasi kasus positif Virus dengan nama lain Covid-19 itu.

Kasus yang telah dikonfirmasi tercatat mencapai 467.520 kasus, dengan 21.174 orang meninggal dunia, dan 113.808 pasien sembuh.

Sejumlah negara yang terpapar virus mulai menerapkan Social Distancing (atau disebut juga Physical Distancing) hingga cara terekstrim yakni lockdown. Karena virus Corona juga, banyak lini bisnis dan usaha berguguran dan mengalami kerugian tak sedikit.

Akan tetapi, kasus Pandemi Corona ternyata membawa angin segar bagi sektor bisnis streaming. Penyebabnya karena kebijakan lockdown ataupun Social Distancing yang diterapkan guna mencegah penyebaran virus Corona justru meningkatkan jumlah pengguna layanan streaming.

BACA JUGA :  Xiaomi Indonesia Umumkan Tanggal Peluncuran Redmi 8A Pro

Berdasarkan data JustWatch yang diterima MedForSquad, Rabu (25/3) kemarin, jumlah pengguna layanan streaming di Spanyol melonjak 187 persen selama bulan Maret ini

Dalam periode yang sama, pengguna layanan streaming di Prancis juga meningkat 121 persen, dan diikuti Italia dengan 116 persen.

Sedangkan untuk negara yang mengadakan Social Distancing karena Virus Corona juga mengalami peningkatan jumlah pengguna streaming yang cukup pesat.

Sumber: justwach.com

Meksiko jadi negara pertama Social Distancing dengan jumlah pengguna terbanyak yang melonjak hingga mencapai 88%, diikuti Amerika Serikat dengan 81%. Inggris menyusul di peringkat ketiga dengan lonjakan 69%, dan Jerman di posisi keempat dengan peningkatan 45%.

BACA JUGA :  Telkomsel dan Smartfren Ingatkan Kesehatan Pengguna Lewat Tampilan Sinyal

JustWatch sendiri merupakan panduan streaming internasional yang membantu lebih dari 20 juta pengguna per bulan di 40 negara untuk menemukan film ataupun serial yang menarik untuk ditonton di Netflix, Amazon Prime, iTunes, dll.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×