Menu Tutup

Telkomsel dan Smartfren Ingatkan Kesehatan Pengguna Lewat Tampilan Sinyal

Sejak pertengahan bulan ini (16/3) Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memprioritaskan diri dengan berada di dalam rumah, mengingat mudah penyebaran wabah Covid-19 ini. Hal ini dimanfaatkan oleh para provider service untuk memberikan layanan kepada para pelanggannya sehingga lebih mudah untuk melanjutkan aktivitas dari dalam rumah.

Dilansir dari Tekno Kompas, Rabu (25/3), kedua layanan operator seluler (provider service) ternama, yaitu Telkomsel dan Smartfren juga ikut turun tangan memberikan salah satu layanannya dalam hal menanggulangi wabah virus tersebut. Salah satunya adalah dengan memodifikasi “Network Name” mereka masing-masing.

Di Telkomsel, selain terdapat nama operator di tampilan atas ponsel pengguna juga terdapat tulisan “DiRumahAja”. Sementara Smartfren menampilkan tulisan “Stay Safe”

BACA JUGA :  Gagal Tutupi Defisit, Layanan HOOQ Menyatakan Likuidasi

Berikut adalah keterangan dari Munir Syahda Prabowo selaku VP Technolgy Relations and Special Project Smartfren:

“Tulisan itu memang sengaja dibuat untuk mengingatkan pelanggan Smartfren agar selalu menjaga keselamatan dan kesehatan selama pandemik corona,”

Di bagian Telkomsel, Denny Abidin selaku Vice President Corporate Communications Telkomsel juga menuturkan hal berikut terkait langkah ini untuk penanggulangan Covid-19 “Penggunaan fitur network name untuk sosialisasi himbauan Di Rumah Saja sudah dimulai sejak 24 Maret 2020,”

Setelah ditelusuri, anggota MedForSquad yang menggunakan salah satu dari provider tersebut memang telah membuktikan ada tulisan tambahan tersebut.

BACA JUGA :  Huawei Rilis Berbagai Model Smartphone P40

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian pengguna dua operator ini? Jangan lupa jaga kesehatan masing-masing ya!

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×