Terpapar Virus Corona, Komedian Legendaris Jepang Ken Shimura Meninggal Dunia

Pop Kultur Mar 30, 2020

Komedian ternama Jepang sekaligus mantan anggota band rock The Drifters, Ken Shimura (70 tahun) dikabarkan meninggal dunia setelah berjuang melawan pneumonia akibat dampak dari Virus Corona (Covid-19) pada hari Minggu (29/3) kemarin.

Dilansir dari situs The Japan Times, Senin (30/3), kabar meninggalnya sang komedian ini dikonfirmasi langsung oleh agensinya pada hari ini.

Sebelumnya pada tanggal 20 Maret, Shimura sempat dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami gejala demam dan didiagnosa mengidap pneumonia. Pada tanggal 23 Maret, hasil tes menunjukkan bahwa beliau positif dan hal ini menjadikan Shimura sebagai figur publik Jepang pertama yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Profil Singkat

Di awal karirnya, setelah Ken Shimura lulus dari SMA, beliau tergabung ke dalam band bernama The Drifters di tahun 1974. Selain itu, dirinya juga telah tergabung ke dalam acara komedi prime time yang berjudul “Hachijidayo Zeninshugo!” yang tayang setiap pukul 8 malam, sesuai dengan nama acaranya. Acara tersebut mulai dibentuk sejak 1969.

Sebelum kematiannya, beliau sempat membintangi acara yang bernama “Tensai! Shimura Dobutsuen” (“Genius! Shimura Zoo”) yang diadaptasi dari buku berjudul The Name Above the Title.” Acara itu direncanakan tayang April mendatang.

Kami segenap seluruh anggota MedForSquad mengucapkan turut berduka cita dan berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian beliau.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.