TikTok Rilis Aplikasi Streaming Musik Rival Spotify dan Joox di Indonesia

Teknologi Mar 10, 2020

Setelah sukses dengan aplikasi video editing dan social media bernama Tik-tok di tahun 2019 lalu, kali ini induk perusahaan Bytedance berencana untuk merilis aplikasi streaming musik bernama Resso.

Dilansir dari Kompas Tekno, Selasa (10/3), Resso ini direncanakan akan dirilis di dua negara, yaitu Indonesia dan India. Hampir sama seperti TikTok, Resso nantinya tidak hanya berfungsi untuk streaming musik, tapi juga dapat berfungsi sebagai social media.

Fitur social media itu meliputi tombol “like” dan kolom komentar, sehingga antar pengguna Resso dapat saling berinteraksi. Selain itu, aplikasi ini nantinya juga dilengkapi dengan lirik yang muncul saat anda memutar lagu.

Untuk biaya langganannya per bulan adalah Rp. 19.000 untuk Android dan Rp. 22.000 untuk iOS. Namun saat diuji coba secara langsung, biayanya adalah Rp. 49.000 per bulan.

Jika MedForians tak ingin berlangganan secara bulanan, aplikasi ini mirip seperti Spotify, dimana mereka juga menampilkan iklan. Resso juga menyediakan akun premium trial selama 7 hari.

Dengan biaya tersebut, MedForians dapat menikmati musik dengan bitrate 256 kbps. Namun, kalian masih dapat menikmati layanan streaming ini secara gratis tapi bitrate juga dibatasi hanya sampai 128 kbps.

Sebagai informasi terakhir, dalam hal lisensi, kabarnya Resso telah menjalin kerja sama dengan Sony Music dan Warner Music. Jika ini benar, maka penggemar OST lagu anime bisa mencoba aplikasi ini, mengingat sejumlah penyanyi ost anime cukup banyak di kedua label musik tersebut.

Tampilan Resso

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.