Toei Membuka Kanal YouTube Tokusatsu Untuk Luar Jepang

Pop Kultur 20 Mar 2020

Ada kabar baik untuk para fans tokusatsu, terutama fans Kamen Rider dan Super Sentai!

Toei Company dikenal di kalangan fans sebagai pencipta Kamen Rider dan Super Sentai, dan sejak 14 Juli 2011 mereka membuka kanal YouTube yang bertujuan untuk memberi konten-konten tokusatsu yang dapat dinikmati fans. Kontennya beragam, mulai dari episode-episode serial TV hingga film.

Sayangnya, konten dari kanal YouTube ini hanya bisa diakses oleh penonton di Jepang. Jadi jika fans toku luar Jepang, contohnya di Indonesia, ingin menikmati channel ini mereka harus menyiapkan VPN.

Kini fans toku dari seluruh penjuru dunia tak perlu khawatir lagi, karena Toei resmi membuka kanal YouTube khusus untuk penonton internasional. Kanal tersebut bernama TOEI TOKUSATSU WORLD OFFICIAL!

TOEI TOKUSATSU WORLD OFFICIAL tak hanya menghadirkan konten-konten Tokusatsu, tapi juga beberapa seri anime seperti Combattler V, Voltes V, dan Daimos. Semua serial televisi dan film yang Toei buat dari tahun 60an hingga 90an tersedia di channel ini.

Kanal YouTube TOEI TOKUSATSU WORLD OFFICIAL akan aktif mulai tanggal 6 April mendatang dan akan menyediakan 70 seri yang bisa ditonton. Kedua episode pertama dari masing-masing seri akan dirilis dengan teks Bahasa Inggris. Jika banyak peminat, Toei berencana merilis seri lain lengkap dengan teks selain Bahasa Inggris. Kanal ini juga memiliki maskotnya sendiri, yaitu Contenmaru si ninja rubah.

MedForians yang suka tokusatsu pastinya akan menyukai persembahan Toei satu ini.

Sumber: Situs resmi Toei, kanal TOEI TOKUSATSU WORLD OFFICIAL

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.