Japan Corner Universitas Tanjungpura Gelar Event Bertema 'Sakura Matsuri'

Pop Kultur Mar 03, 2020

Kamu penggemar atau penikmat Kebudayaan Jepang? Tinggal di Kalimantan Barat? Di Kota Pontianak atau sekitarnya? Bersiaplah karena tidak lama lagi Japan Corner Universitas Tanjungpura (UNTAN) akan menggelar sebuah acara yang pastinya tidak akan membuat kalian kecewa. Kira-kira acara apa ya? Mungkin sudah ada yang mengetahuinya?

Yup, benar. Acara terebut adalah Japan Corner’s Tanjousai ‘Sakura Matsuri’. Acara ini akan diadakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Japan Corner Universitas Tanjungpura yang pertama. Tema untuk tahun ini adalah “Sakura Matsuri” yang memiliki arti Festival Sakura.

Mungkin teman-teman bisa menebak, kenapa kami memilih tema tersebut. Yup benar, karena waktunya bertepatan dengan pergantian musim dingin ke musim semi di Jepang. Pengunjung yang datang akan diajak untuk merasakan bagaimana sih suasana musim semi di Jepang, bunga-bunga sakura yang sedang bermekaran serta berbagai keindahan lainnya. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan Kebudayaan Jepang kepada masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya, serta masyarakat Kalimantan Barat umumya.

Sebelumnya pasti banyak yang bertanya-tanya apa itu Japan Corner UNTAN ? Japan Corner Universitas Tanjungpura (UNTAN) merupakan pusat Bahasa dan Kebudayaan Jepang yang dimiliki oleh Univeritas Tanjungpura dan berada di bawah naungan langsung UPT Bahasa UNTAN. Salah satu tujuan dari berdirinya Japan Corner ini adalah sebagai sarana untuk mengenalkan budaya dan tradisi Jepang di wilayah Kalimantan Barat umumnya dan Kota Pontianak khususnya.

Japan Corner’s Tanjousai ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 14 hingga 15 Maret 2020 di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura, Pontianak. Dalam acara ini juga akan diselenggarakan berbagai jenis lomba. Mulai dari lomba yang bersifat edukasi seperti story telling hingga lomba yang bersifat umum seperti singing, cosplay, photography, desain maskot, dan seiyuu.

Nah apa kalian sudah tidak sabar untuk datang ke acara Japan Corner’s Tanjousai 2020 ini? Jika iya, tunggu apa lagi. Mari persiapkan diri kalian. Untuk info lebih lanjut, teman-teman dapat menghubungi CP yang tertera atau langsung mengunjungi official social media Japan Corner UNTAN. Sampai jumpa di musim semi! Sampai jumpa di Japan Corner’s Tanjousai!

Facebook : Japan Corner UNTAN
Instagram : Japan Corner UNTAN

Sumber: Press Release

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.