Wabah Virus Corona Tak Halangi Warganet Asal China Ini Untuk Berkreasi

Pop Kultur Mar 08, 2020

Dengan virus Corona baru membuat dampak menakutkan di seluruh dunia, banyak orang panik dan hanya menginjakkan kaki di luar untuk sesekali memborong sembako dan bahan obat (termasuk masker dan hand sanitizer). Rumah sakit khususnya adalah perjalanan yang berisiko dan ini menimbulkan masalah besar bagi orang tua dari anak kecil yang sering memerlukan kunjungan dan terlalu kecil untuk memakai masker sendiri.

Namun, salah satu pengguna Douyin (TikTok di Cina) mendapat inspirasi dari game Hideo Kojima yang sedang populer Death Stranding, sebagai cara untuk menavigasi dunia luar yang dirusak oleh Virus Corona. Hal ini diperkenalkan ke Jepang oleh pengguna Twitter bernama @harakoatom.

Dilansir dari Soranews24, Minggu (8/3), cuitan ini membuat alat perlindungan sedikit lebih serius daripada yang mungkin terjadi, dan lelaki dalam gambar, pergi dengan pegangan White Shadow R&D, juga menulis caption sebagai berikut, “Saya akan membawa anak saya ke rumah sakit hari ini, jadi saya menemukan ini.”

Tapi tetap saja, cuplikan ini tampaknya lebih dari sekadar video lucu-lucuan.

Pertama-tama, itu hanya ransel yang disusun sebagai penghormatan kepada sistem Bridge Baby dari Death Stranding di mana karakter dapat terhubung dengan bayi prematur untuk mendeteksi musuh gaib.

Kedua, pria itu mengenakan setelan hazmat yang dibuat oleh perusahaan fiktif di game Resident Evil, Umbrella Inc., dan mungkin tidak bersertifikat ISO 16602.

Tetapi untuk kreditnya banyak pemikiran masuk ke dalam Gear. Cuplikan Video Douyin itu secara lengkap menunjukkan bahwa ada lubang dengan sarung tangan terpasang di bagian atas, di mana ia dapat meletakkan tangannya untuk menghibur bayi atau menyesuaikan selimut dan posisinya.

Sebuah tabung di bagian depan terhubung ke filter udara. Terlihat juga ada semacam tampilan layar dengan data kualitas udara di bagian depan.

Faktanya, cuitan itu tampak sangat dapat dipercaya sehingga beberapa orang di Jepang sempat berpikir bahwa itu adalah pakaian pencegah virus Corona yang nyata.

Berikut sejumlah reaksi dari warganet yang melihat “cosplay” Death Stranding:

“Wow, Kojima meramalkan masa depan! ”
“Krisis mengarah pada kreativitas.”
“Saya harap itu bukan bayi sungguhan di sana.”
“Ini hanya cosplay. Tenang saja. ”
“Itu benar-benar seperti sesuatu dari Death Stranding.”
“Ambil saja mobil, kawan.”
“Saya tidak tahu mereka bisa bermain Death Stranding dan Resident Evil di Cina.”

Karena beberapa orang tampaknya masih tidak jelas tentang hal ini di luar sana, itu harus diulangi: JANGAN BAWA ANAK-ANAK ANDA DI SEKITAR DI BACKPACKS, kecuali mereka telah berusia lebih dari 21 tahun.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.