Waspadai Virus Corona, Teater JKT48 "Tutup Tirai" Sementara

Pop Kultur Mar 16, 2020

Penyebaran virus Corona (Covid-19) semakin menjadi di Indonesia. Terhitung hingga saat ini, sudah ratusan orang positif terkena virus tersebut di tanah air.

Dengan semakin mengkhawatirkannya situasi yang tengah berlangsung, baik pemerintah pusat maupun daerah telah mencanangkan untuk tidak banyak beraktivitas di luar rumah.

Hal ini membuat pihak JKT48 Operation Team merilis sebuah pernyataan melalui situs web dan media sosial resminya mulai hari ini, Minggu (15/3). Pernyataan resmi itu dibuat dalam dua bahasa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Jepang.

“Terima kasih atas dukungannya untuk JKT48.

Seperti yang telah kami umumkan sebelumnya, mulai tanggal 3 Maret 2020 telah diadakan beberapa prosedur tambahan dalam pertunjukan teater sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Akan tetapi, setelah mengamati dan mempertimbangkan perkembangan kondisi terkait penyebaran COVID-19 saat ini, demi keselamatan  para member dan fans JKT48 kami memutuskan untuk meniadakan pertunjukan teater selama dua minggu ke depan (17 – 29 Maret 2020).

Mengenai kapan pertunjukan teater dimulai kembali  akan kami umumkan di kemudian hari. Selama pertunjukan ditiadakan, merchandise booth akan tetap beroperasi seperti biasa.

Kami berharap agar kondisi dapat membaik secepatnya, sehingga para fans dan member dapat kembali bertemu dalam pertunjukan teater JKT48.

Kami mohon pengertiannya,” tulis JKT48 Operation Team.

Sebelumnya, JKT48 masih sempat mengadakan teater dengan menambahkan beberapa prosedur untuk melindungi fans dan member.

Sumber gambar: Twitter @officialJKT48

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.