Menu Tutup

Microsoft Umumkan Pemimpin Baru Program Windows Insider

Ninja Cat, Maskot program Windows Insider

Program Windows Insider akhirnya mendapat pemimpin baru, Amanda Langowski. Ia sebelumnya bertanggungjawab atas sistem flighting Windows Insider dan mengoordinasikan beberapa program beta untuk Windows.

Kini Amanda Langowski yang bertanggung jawab atas seluruh Program Windows Insider, menggantikan Dona Sarkar yang mundur pada Oktober 2019.

Windows Insider adalah program yang dijalankan oleh Microsoft untuk mengumpulkan umpan balik dari pengguna dengan memberikan pratinjau OS langsung ke para anggota Insider. Dengan demikian, Microsoft dapat membangun produk yang sesuai dengan keinginan pengguna.

Windows Insider Butuh Pemimpin Baru

Chief Product Officer Microsoft, Panos Panay, mengumumkan nama pemimpin baru untuk Windows Insider hari ini. Panay mengatakan bahwa Langowski adalah orang yang tepat untuk memimpin program Insider.

Dalam pengumumannya di Windows Blog, Panay merasakan kekaguman terhadap Windows Insider. Menurutnya, para tim dan anggota Windows Insider memiliki pengetahuan dan dedikasi yang luar biasa dalam membangun Windows bersama-sama.

Dalam 30 hari pertama saya sebagai pemimpin Windows, saya telah menghabiskan waktu untuk mendengarkan, belajar, dan bekerjasama dengan tim (di divisi Windows) untuk membangun visi untuk era baru Windows berikutnya, saya kagum pada tim Insiders dan level dedikasi serta kedalaman pengetahuan yang mereka miliki.

Panos Panay

Uniknya, Panos Panay dan Amanda Langowski melakukan semua koordinasi terkait hal ini melalui Microsoft Teams. Ini dilakukan karena kebijakan lockdown dan social distancing yang tengah dilakukan di seluruh kantor Microsoft, sehingga seluruh karyawannya disarankan menggunakan aplikasi ini.

Amanda Langowski (Kiri) dan Panos Panay (Kanan) yang tengah menggunakan Microsoft Teams untuk saling berkoordinasi.
Amanda Langowski (Kiri) dan Panos Panay (Kanan) yang tengah menggunakan Microsoft Teams

Windows 10 baru saja mencapai 1 Milyar pengguna, dan Panos Panay memiliki visi baru untuk OS ini kedepannya. Oleh karenanya Panay merasa tim Insider butuh pemimpin baru yang sesuai dengan visinya.

BACA JUGA :  RCTI dan iNews Gugat YouTube dan Netflix Tunduk UU Penyiaran

Visi Baru Untuk Windows 10 di Masa Depan

Panos Panay sendiri baru-baru ini bertindak sebagai penanggungjawab Windows dan Perangkat di Microsoft sebagai Chief Product Officer. Sebelum Microsoft mengubah tatakelola perusahaannya, Panay hanya bertanggungjawab di divisi perangkat saja.

BACA JUGA :  Nama Unik dari Putra Elon Musk Akhirnya Diubah

Program Insider akan memainkan peran penting dalam fase pengembangan dan pengujian untuk “era baru” OS dari Microsoft ini, yang telah dibocorkan dalam video yang diposting oleh Panay di Instagram.

Dalam video tersebut, desain UI baru untuk Windows 10 dipamerkan, banyak elemen yang belum ada saat ini. Sistem operasi yang telah dirilis sejak 2015 ini butuh perbaikan antarmuka pengguna, dan mungkin itu yang menjadi prioritas Panay saat ini.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×