Menu Tutup

Xenoblade Chronicles: Definitive Edition Ungkap Tanggal Rilis

Pada Kamis 26 Maret kemarin, Nintendo secara tiba-tiba merilis Nintendo Direct terbaru ke kanal YouTube mereka tanpa mengumumkannya terlebih dahulu. Nintendo Direct kali ini berlabel “Nintendo Direct Mini” karena durasinya yang lebih pendek dibandingkan dengan Direct sebelumnya.

Nintendo Direct edisi 26 Maret 2020 ini dibuka dengan terungkapnya tanggal rilis untuk remake dari game Xenoblade Chronicles yang sebelumnya rilis di konsol Nintendo Wii pada tahun 2010 silam. Game yang kini diberi label “Definitive Edition” ini akan rilis pada 29 Mei mendatang!

Diceritakan dahulu kala, ada dua dewa yang bertarung sampai titik darah penghabisan. Kedua raksasa tersebut adalah Bionis dan Mechonis. Setelah mereka berdua mati, makhluk hidup mulai bermunculan di tubuh kedua raksasa ini; makhluk organis seperti Homs yang menyerupai manusia tinggal di Bionis, sedangkan bangsa Mechon tinggal di Mechonis.

BACA JUGA :  Game Project Cars 3 Diumumkan, Tuju PS4, Xbox One, dan PC

Selama bertahun-tahun, para Mechonis terus berperang melawan bangsa Homs. Perang tersebut dapat dihentikan berkat pedang peninggalan Bionis, Monado, yang dapat memusnahkan seluruh kaum Mechon… namun setahun kemudian mereka mulai menyerbu kembali, kini dengan wujud yang lebih kuat. Salah seorang peneliti Homs bernama Shulk terkejut kalau dirinya dipilih sebagai pemilik Monado setelah dia memegang pedang tersebut dan dapat melihat masa depan. Setelah para Mechon melarikan diri, Shulk memutuskan untuk membalas dendam atas kejahatan mereka dengan kekuatan barunya.

BACA JUGA :  Update The King of Fighters Allstar Hadirkan Fitur Baru dan Event Refund Ruby

Beberapa tahun setelah gamenya rilis, Shulk mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu petarung baru di game Super Smash Bros. Wii U/3DS yang rilis di tahun 2013. Kepopularitasnya di game tersebut membuat Xenoblade Chronicles dirilis ulang untuk konsol New Nintendo 3DS pada 2015.

Versi Definitive Edition yang rilis untuk Nintendo Switch merombak ulang visual gamenya sehingga para karakter dan wilayah yang dapat dijelajahi terlihat lebih jernih. HUD dan menu yang sebelumnya terlihat buram kini bisa dilihat dengan lebih jelas. Yang menarik dari versi ini adalah cerita epilog baru bernama “Future Connected” yang melanjutkan petualangan Shulk.

Sumber: Nintendo

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×