Menu Tutup

Xiaomi Indonesia Umumkan Tanggal Peluncuran Redmi 8A Pro

Pada bulan Desember 2019 lalu, Xiaomi memboyong smartphone Redmi 8 dan 8A ke Indonesia. Namun hal tersebut nampaknya kurang lengkap tanpa hadirnya versi Pro. Versi Pro ini digadang gadang sebagai seri tertinggi dalam setiap lini smartphone milik Xiaomi dan Redmi. Nah, Xiaomi Indonesia akhirnya mengumumkan kapan smartphone Redmi 8A Pro dirilis secara resmi di Indonesia.

Hal tersebut dikonfirmasi melalui postingan dari akun Instagram @xiaomi.indonesia. Dilansir dari Official Instagram Xiaomi melalui Kompas Tekno, Jumat (27/3), pada postingan tersebut, Redmi 8A Pro dijadwalkan akan dirilis pada 2 April 2020 mendatang.

Perilisan Redmi 8A Pro di Indonesia terpaut 1 bulan lebih dari perilisannya di India. Di India, Redmi 8A Pro ini telah dirilis pada bulan Februari lalu, menurut Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia.

Sumber : Instagram @xiaomi.indonesia

Menurut halaman Pricebaba.com, Xiaomi membanderol Redmi 8A Pro seharga 8,499 Rupee di India atau sekitar Rp 1,8 juta. Akan tetapi, pihak Xiaomi Indonesia belum memastikan harga smartphone ini di Indonesia.  

BACA JUGA :  Kenang George Floyd, Spotify Hening Selama 8 Menit 46 Detik

Spesifikasi Redmi 8A Pro

Berbicara soal spesifikasi, Redmi 8A Pro mengusung layar sebesar 6,22 inch dengan resolusi 720 x 1520 piksel yang dilapisi Gorilla Glass 5. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang didukung oleh RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Dari segi software, smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 9 Pie yang dibalut dengan tampilan antarmuka dari Xiaomi, yaitu MIUI 10. Sementara untuk bagian kamera, Xiaomi membekali Redmi 8A Pro dengan dua kamera belakang yaitu 12 MP sebagai kamera utama dan 5 MP depth sensor. Sedangkan pada bagian depan, smartphone ini memiliki kamera depan sebesar 8 MP yang diletakkan dalam notch berbentuk waterdrop.

BACA JUGA :  Empat Keunggulan Teknologi Wireless yang Perlu Kalian Ketahui, Apa Saja?

Smartphone ini juga didukung dengan baterai berkapasitas jumbo yaitu 5.000 mAh yang mendukung fitur pengisi daya cepat. Ada juga jack audio jack 3.5 mm dan slot MicroSD yang dapat menampung kapasitas penyimpanan hingga 512 GB. Namun spesifikasi tersebut merupakan spesifikasi dari Redmi 8A Pro yang dirilis di India. Belum dapat dipastikan, apakah spesifikasi tersebut akan sama dengan versi Redmi 8A Pro yang akan dijual di Indonesia.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×