Xiaomi Menutup Satu-satunya Gerai Mi Store di Inggris

Teknologi Mar 08, 2020

Xiaomi mengumumkan bahwa gerai Mi Store yang berlokasi di Inggris atau lebih tepatnya di pusat perbelanjaan Westfield, Shepherd’s Bush, London akhirnya secara resmi ditutup pada tanggal Kamis (5/3) lalu.

Dikutip dari situs Android Authority, Sabtu (7/3), akun resmi dari gerai tersebut telah offline dan website mereka juga telah diperbarui dan menyatakan bahwa mereka telah menutup bisnisnya.

Berikut adalah pernyataan resmi yang disampaikan langsung oleh juru bicara Xiaomi:

“Penyesuaian terhadap strategi ritel lokal ini merupakan reaksi terhadap bisnis kami yang berkembang pesat di Eropa Barat. Sejak kedatangan resmi kami di Inggris lebih dari satu tahun yang lalu, kami senang membangun hubungan dengan pengguna, Penggemar Mi, dan mitra kami dan berterima kasih kepada mereka semua atas dukungan mereka. Pengguna Inggris dan Penggemar Mi dapat terus membeli produk Xiaomi melalui situs mi.com/uk dan saluran resmi lainnya yang akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran produk kami di masa depan.”

UK Mi Store ini sendiri telah dibuka sejak November lalu dalam rangka memasuki pasar di UK (United Kingdom) sedangkan Xiaomi sendiri sudah masuk ke dalam pasar di Eropa Barat sejak 2017 yang diawali di Spanyol.

Sejak saat itu, merek ini telah naik ke posisi keempat dalam pangsa pasar keseluruhan di seluruh Eropa. Pada Q3 2019, Xiaomi melaporkan peningkatan pertumbuhan year on year secara mengejutkan, yakni 73% menurut perusahaan riset Canalys.

Selain berbagai ponsel dari merek Xiaomi, Mi, Redmi, dan Poco Xiaomi, toko ini juga menyediakan aksesori, perangkat yang dapat dikenakan, serangkaian smart home yang luar biasa, serta obeng, payung, dan bahkan skuter listrik.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.