10th Gen Intel Core Seri H Diperkenalkan, Prosesor Mobile dengan Frekuensi 5.3 GHz

Teknologi Apr 03, 2020

Tepat pada hari ini, Jumat (3/4), Intel melakukan terobosan baru dalam kategori laptop 5GHz dengan meluncurkan mobile processor 10th Gen Intel® Core™ H-series. Diawali dengan varian 10th Gen Intel Core i9-10980HK1, prosesor seri H ini menghadirkan perangkat laptop dengan kinerja setara dengan perangkat desktop yang mumpuni bagi para gamers dan pekerja kreatif/content creators di manapun mereka berada.

“Diperkenalkannya 10th Gen Intel Core H-series mobile platform pada hari ini memperkokoh kepemimpinan Intel dalam kategori gaming – dengan mempersembahkan kinerja komputasi setara desktop pada kategori perangkat mobile dan menawarkan lebih dari 100 desain laptop pada tahun ini, termasuk lebih dari 30 desain sistem yang ramping dan ringan. Platform yang baru ini dirancang optimal bagi para gamers dan pekerja kreatif/content creators dengan mempersembahkan kecepatan frekuensi tertinggi yang pernah ada di industri, 5GHz pada sebagian besar volume yang akan memberikan pengalaman gaming dan memperkaya kreasi para pengguna,” ujar Fredrik Hamberger, general manager of the premium and gaming laptop segments dari Intel melalui rilis pers yang diterima MedForSquad.

Mengapa Ini Penting?

Dewasa ini, gamers semakin beralih ke perangkat sistem mobile dan mereka menginginkan fleksibilitas untuk tetap bisa bermain game kemanapun mereka pergi, tanpa mengorbankan raw performance daripada sistem komputasi mereka, menempatkan kecepatan prosesor sebagai salah satu dari 3 fitur terpenting. Dikemas dengan kinerja luar biasa yang umumnya hanya tersedia pada desktop, laptop yang ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel Core menghadirkan kinerja lebih cepat dengan frekuensi Turbo 5,3 GHz, delapan core dan 16 thread sehingga memungkinkan pengalaman gaming dengan kinerja yang luar biasa responsif, serta performa gaming dan resolusi 4K yang konsisten.

Game dan aplikasi-aplikasi saat ini semakin tergantung kepada core berfrekuensi tinggi dan Intel fokus meningkatkan kinerja dari sisi frekuensi untuk menurunkan latensi dan memberikan pengalaman gaming pada laptop selayaknya menggunakan PC.

Lebih Lanjut Tentang Mobile Processor Tercepat

Varian tertinggi yang tersedia daripada seri ini adalah 10th Gen Intel Core i9-10980HK. Produk ini menampilkan kinerja yang tak tertandingi dengan Turbo 5.3GHz, delapan core, 16 thread dan 16 MB Intel® Smart Cache. Pada kondisi unlock, prosesor 10th Gen Intel Core i9-10980HK memberikan performa tinggi pada laptop untuk para gamers dan pekerja kreatif/creators, memungkinkan adanya penyesuaian lebih lanjut, optimalisasi dan penyempurnaan kinerja CPU.

Jika diibandingkan dengan perangkat tiga tahun yang lalu, Core i9-10980HK menghadirkan:
● Jumlah frame per detik hingga 54% lebih banyak dalam gaming sehingga mampu memberi pengalaman bermain yang lebih baik lagi di berbagai game yang populer
● Level kinerja keseluruhan hingga 44% lebih baik sehingga pengguna benar-benar dapat merasakan kinerja yang lebih cepat dan lebih responsif
● Proses rendering dan export hingga dua kali lebih cepat untuk video 4K sehingga membuat kreasi atau berbagi kreasi menjadi lebih cepat dan mudah

Prosesor 10th Gen Intel Core i7-10750H dengan 5.0GHz Turbo dirancang khusus untuk para antusias game dan pekerja kreatif/content creators yang membutuhkan performa optimal. Dibandingkan dengan sistem tiga tahun sebelumnya, i7-10750H hadirkan:
● Jumlah frame per detik hingga 44% lebih banyak dalam gaming
● Level kinerja keseluruhan 33% lebih baik
● Proses exporting video 4K hingga 70% lebih cepat

Peluncuran generasi ke-10 kali ini juga memperkenalkan Intel Core i7-10875H baru, yang memiliki fitur 5.1GHz Turbo, delapan core, dan 16 threads untuk para pekerja kreatif/content creators yang semakin banyak maupun antusias gamers yang menikmati kreasi tersebut serta para multi-tasker yang dituntut untuk selalu maksimal.

Bagaimana ini Dioptimalkan untuk Gaming yang Luar Biasa?

Bekerja sama dengan para produsen PC terkemuka, 100 desain laptop termasuk lebih dari 30 sistem yang ramping dan ringan dengan ketebalan kurang lebih 20 mm untuk segmen konsumen, komersial, maupun workstation akan diluncurkan pada tahun ini. Intel juga bekerja sama dengan para produsen PC untuk mengoptimalkan laptop demi mendukung teknologi terbaru yang tersedia di pasar, termasuk:
• Intel® Wi-Fi 6 AX201 (Gig +) yang terintegrasi meningkatkan konektivitas untuk mengunduh hampir tiga kali lebih cepat dengan latensi rendah
• Intel® Turbo Boost Max Technology 3.0
• Intel® Adaptix ™ Dynamic Tuning Technology dan Intel® Extreme Tuning Utility untuk penyesuaian kinerja
• Intel® Speed Optimizer hadirkan metode one-click untuk melakukan overclock
• Thunderbolt™ 3 dengan kapasitas bandwidth empat kali lebih besar dibanding USB 3.1 untuk memperkaya konten media dan terhubung dengan 4K display secara lebih mudah
• Kapasitas memori Intel® Optane™ mempercepat mulainya game

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.