A Day Without Me, Game Adventure Buatan Anak Bangsa yang Penuh Misteri

Gaming 27 Apr 2020

Kabar terbaru datang dari salah satu developer asal Indonesia, yaitu Gamecom Team. Mereka membuat sebuah game dengan gaya yang unik, terutama pada aset karakter yg memberikan sebuah ciri khas tersendiri.

A Day Without Me sendiri menceritakan seorang karakter yang nantinya akan kita kendalikan sepanjang permainan, dimana sang karakter tersebut terbangun dari tidurnya dan secara misterius menyadari bahwa dia hanya tinggal seorang diri di rumahnya. Suasana kota pun mendadak sepi dimana semua orang menghilang dan tidak sampai di situ banyak keanehan yang terjadi di kota tersebut.

Mulai dari situ, permainan dimulai. Pemain akan bertugas untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di kota tersebut. Untuk gameplay-nya sendiri, pihak developer memberikan konfirmasi bahwa game ini akan menjadi game adventure sekaligus memberikan berbagai puzzle di dalam gamenya, dengan sedikit balutan semi Open World.

Gamecom Team selaku developer yang menggarap game ini menggunakan Unity Engine serta dikerjakan oleh 7 orang dalam kurung waktu pengerjaan hampir 1 tahun dan sekarang karya mereka juga sudah tahap polishing namun sepertinya mereka akan tetap memberikan sebuah grafis style tersebut yang memang menjadi ciri khas tersendiri.

Rencananya game A Day Without Me akan rilis di platform PC tepatnya pada 3 Agustus 2020 nanti. Namun, game ini sendiri belum bisa kalian pre-order di Steam. Tetapi, MedForians bisa menambahkan game ini di wishlist kalian terlebih dahulu sebelum resmi rilis nanti.

Bagaimana MedForians? Apakah kalian tertarik untuk membeli dan menyicipi game buatan anak bangsa ini?

Penulis berharap kepada game ini, khususnya kepada sang developer game. Semoga dapat memberikan sebuah pengalaman baru dan memberikan sebuah harapan cerah serta gebrakan agar perindustrian game di tanah air berkembang dan maju dengan pesat?

Bagaimana dengan kalian? tuliskan tanggapan kalian di kolom komentar di bawah ini.

Tag

Muhammad Luthfi

Something Inspirational