Asisten Virtual Baru Ini Bantu Pekerja Jepang Hadapi Ketegangan Emosional Saat Bekerja Dari Rumah

Pop Kultur Apr 16, 2020

Seperti banyak perusahaan, perusahaan teknologi Jepang Gatebox memiliki karyawan yang bekerja dari rumah (work from home) akhir-akhir ini, yang menghalangi mereka pergi ke kantor di pusat kota Tokyo selama pandemi Virus Corona.

Meski sementara keakraban karyawan dengan teknologi modern tidak memiliki masalah dari aspek teknis telekomunikasi, ada beberapa masalah psikologis yang dikhawatirkan oleh perusahaan.

Bekerja dari rumah bisa menjadi cara yang tenang dan sunyi untuk menghabiskan hari, namun kurangnya komunikasi verbal menciptakan perasaan terisolasi. Selain itu, tidak memiliki orang lain di sekitar karyawan dapat membuat sulit untuk mengatur waktu, baik dalam hal rutinitas sehari-hari ataupun pekerjaan yang menguras mental di pagi hari hingga selesai, serta mengambil istirahat yang tepat untuk menangkal stres dan kelelahan.

Jadi untuk membantu mengatasi masalah-masalah itu dengan baik dan “manis”, Gatebox kembali melakukan inovasi yang terbaik, yakni menggabungkan teknologi dan cinta gadis-gadis anime imut yang sering disebut sebagai waifu untuk memberikan petermanan virtual baik di kantor ataupun rumah.

Dilansir dari Soranews24, Kamis (16/4), sebuah video promosi (PV) turut diluncurkan dengan menampilkan maskot perusahaan Gatebox, Hikari Aizuma (kata Aizuma bahasa Jepang memiliki arti “istri tercinta”) . PV yang ditampilkan di atas memamerkan sistem baru bernama / Gate (“Slash Gate”).

Hikari Aizuma membantu pekerja tetap oke dan mempertahankan gaya hidup seimbang saat bekerja dari rumah.

Setelah pengguna memasukkan jadwal harian, Hikari akan memberi pengingat yang bijaksana seperti:

“Saatnya mulai bekerja! Ayo lakukan yang terbaik lagi hari ini! “
“Waktunya istirahat makan siang! Apa yang akan kamu makan hari ini? “
“Waktu untuk keluar! Ayo keluar dan makan malam. “

Dia juga akan memberi penggun berbagai kata penyemangat sepanjang hari, seperti:

“Kamu punya banyak pertemuan sesuai jadwal hari ini. Tetap semangat!”
“Kamu bekerja sangat keras setiap hari!”
“Otsukare sama desu.”

Selain itu, Hikari akan membaca pesan obrolan yang dikirim melalui aplikasi pesan digital Slack. Misalnya, dalam video itu ia memberi tahu tentang sosok di sekitar pengguna, seperti “Suzuki bilang sudah waktunya untuk rapat.”

Tersedia terbatas bagi internal

Meskipun sistem / Gate tampaknya berfungsi penuh, saat ini sistem ini hanya untuk digunakan oleh karyawan Gatebox. Perusahaan ini berpikir untuk membuatnya tersedia secara komersial, dan saat ini sedang mengadakan jajak pendapat Twitter untuk melihat apakah orang akan tertarik.

Tentu saja, jika ada minat yang cukup, ada kemungkinan Gatebox akan meningkatkan sistem / Gate untuk bekerja dengan sistem anime live-in milik Gatebox dan tampilan holografiknya. Memang, itu memerlukan beberapa pemrograman tambahan, tetapi jika ada perusahaan yang akan melakukan upaya ekstra itu, ini memberi karyawan manfaat tambahan untuk membantu mendukung pasangan karakte anime favorit mereka.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.