Asosiasi Game Retro Jepang Sumbang 100 Nintendo Super NES untuk Keluarga di Rumah

Gaming Apr 25, 2020

Japan Retro Game Association atau lebih dikenal sebagai JARGA, merupakan sebuah organisasi game retro yang melestarikan dan mempromosikan video game di seluruh Jepang. Salah satu kegiatan dari organisasi ini adalah mengadakan diskusi dan lokakarya, serta membuat perangkat keras jadul dimana para pemain dapat bernostalgia sambil menikmati game dan mempelajari sejarah game itu sendiri.

Namun akibat pandemi Virus Corona COVID-19, seluruh acara yang telah dijadwalkan oleh organisasi JARGA terpaksa dibatalkan. Tetapi hal itu tak menyurutkan organisasi itu untuk menjalankan visi misinya, memperkenalkan game di lingkungan masyarakat. Alhasil mereka pun mengambil cara lain, yakni dengan menyumbangkan 100 perangkat Nintendo untuk keluarga yang memiliki anak-anak.

Dilansir dari Sora News 24, Sabtu (25/4), JARGA telah mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan 100 perangkat Nintendo Super Famicom (Super NES) untuk keluarga yang memiliki anak kecil. Perangkat Nintendo ini akan disumbangkan secara gratis. Para penerima hanya tinggal mengisi domisili mereka.

Selain itu, JARGA juga akan memberikan Salinan game Final Fantasy VI kepada para penerima, serta Donkey Kong dari Nintendo Country (dimana judul ini diubah menjadi Super Donkey Kong untuk wilayah Jepang).

“Kami percaya bahwa ini adalah game yang luar biasa yang mudah diakses dan dimainkan, bahkan dapat dinikmati oleh pemula sekalipun,” ujar staf JARGA.

Perlu syarat, kondisi konsol baik

Adapun syarat bagi penerima untuk mendapatkan perangkat ini adalah keluarga yang memiliki anak berusia 16 tahun ke bawah di rumahnya. Mereka hanya tinggal mengirimkan email ke JARGA di info@jarga.or.jp dengan subjek SFC プ レ ゼ ン ト 係 (yang artinya “Super Famicom present coordinator) bersama dengan nama, alamat, dan nomor telepon sampai tanggal 26 April 2020 pukul 11.59 JST.

JARGA mencatat bahwa karena Super Famicom mendahulukan teknologi HDMI, TV dengan port A / V, atau konverter, sehingga diperlukan untuk menghubungkan sistem. Pihaknya juga mengatakan bahwa karena konsol, jelas, digunakan, beberapa memiliki goresan atau menunjukkan perubahan warna yang sangat dikenal terjadi di konsol 16-bit Nintendo.

Akan tetapi, semua konsol / kartrid telah diuji, dan JARGA memastikan semuanya dalam keadaan baik, membuktikan bahwa hanya karena ada sesuatu yang lama tidak berarti masih tidak menyenangkan.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.