Atelier Ryza Cetak Rekor Penjualan Tertinggi di Dunia

Gaming Apr 28, 2020

Publisher Koei Tecmo mengumumkan hasil laporan keuangan terbaru hingga akhir Maret 2020 bahwa total pengiriman edisi fisik dan penjualan digital untuk Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout telah melampaui 420.000 kopi di seluruh dunia.

Dilansir dari Gematsu dan Siliconera, Selasa (28/4), total penjualan ini menjadi rekor dari seri Atelier terlaris sepanjang masa.

Pada bulan Februari lalu, total penjualan game-nya baru 350.000 kopi. Ini berarti, selama periode Februari hingga Maret, game tersebut mengalami peningkatan lebih dari 50.000 kopi. Saat itu, Koei Tecmo juga mengatakan bahwa game ini memiliki angka penjualan pre-order yang kuat di luar Jepang

Selain Atelier Ryza, penjualan game lain yang diumumkan dalam laporan hari ini oleh Koei Techmo termasuk di antaranya adalah:

Romance of the Three Kingdoms XIV (PS4, PC) – 260.000 kopi
Warriors Orochi 4 Ultimate (PS4, Xbox One, Switch, PC) – 250.000 kopi

Rekor Atelier Ryza ini juga mampu menyalip penjualan seri Atelier terlaris sebelumnya, Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book yang mencapai 370.000 kopi pada PS4, PS3, PS Vita, dan PC.

Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout pertama kali diluncurkan untuk PlayStation 4 dan Switch pada September 2019, dan PC via Steam pada Oktober 2019. Hanya dalam waktu sepekan sejak pertama dirilis, game ini sudah berhasil mencapai penjualan di atas 150.000 kopi.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.