Menu Tutup

Berikan Rasa Nostalgia, Miniatur Playstation Kini Hadir di Jepang

Jika biasanya MedForians membicarakan soal model kit, pasti ada hubungannya dengan robot Gundam, figure, mobil, kapal, atau kendaraan perang. Namun bagaimana jika kalian merakit model kit dari sebuah konsol game ternama?

Dilansir dari Soranews 24, Jumat (17/4), perusahaan mainan Bandai yang biasa membuat model kit PVC seperti Gundam atau figure kini tengah merilis sebuah miniatur konsol legendaris, yaitu Playstation. Generasi pertama dari PS ini telah rilis pada tahun 1994 dan merupakan konsol revolusioner pada jamannya, karena konsol inilah yang memulai era 3D pertama kali dalam game, dikala saat itu konsol didominasi game 2D seperti SNES dan Sega Genesis.

Untuk miniatur seharga 2750 yen ini sendiri memiliki skala 2:5 dan artbox sendiri dimiripkan dengan artbox asli dari Playstation pada saat itu.

BACA JUGA :  Gunakan Minecraft, Prosesi Wisuda ke-121 ITS Tarik Perhatian Netizen

Biasanya apabila penggemar membuka dus dari produk model kit Bandai terutama Gundam, mereka akan menemukan rangkaian PVC yang berbentuk antenna, sayap, stand, dan senjata. Namun setelah membuka dus dari model kit Playstation ini, penggemar akan menemukan circuit board, satu controller, satu memory card, satu CD, dan satu case dari konsol itu sendiri lengkap dengan mekanisme clamshell-nya.

Seperti proses merakit model kit pada umumnya, terdapat banyak attention to detail yang dapat diperhatikan sepanjang merakit. Tak hanya itu, diperlukan ketelatenan yang ekstra untuk mengecat circuit board yang terlihat rumit. Jangan khawatir apabila kesulitan dalam merangkai, karena terdapat instruksi manual yang ditulis dalam dua bahasa, Inggris dan Jepang. Kalian tidak perlu lem untuk merekatkan case konsol, karena terdapat tiang di pojok case yang dapat dipasangkan langsung dengan circuit board.

Setelah memasangkan case, penggemar juga dapat menambahkan lempengan seperti CD yang dilengkapi dengan stiker yang memiliki detail seperti CD game Playstation. Salah satu attention to detail yang menarik perhatian disini adalah output AV di belakang konsol, mekanisme clamshell yang mirip seperti aslinya, serta slot controller dan slot memory card yang fungsional dan dapat dimasukkan.

BACA JUGA :  Footage Gameplay Multiplayer The Last of Us 2 Bocor Ke Publik!

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×