Bushiroad Berikan Bantuan Khusus Selama Masa Lockdown

Pop Kultur 23 Apr 2020

Jika MedForians menyukai anime dan game, kalian hampir pasti pernah mendengar tentang Bushiroad. Perusahaan ini terlibat dengan beberapa judul, dari Love Live! dan game seluler BanG Dream! hingga TCG seperti Cardfight !! Vanguard dan Weiss Schwarz.

Dengan acara live dan tugas berbelanja yang jauh lebih beresiko, Bushiroad telah mengambil inisiatif untuk memberi bantuan, baik kepada karyawan dan profesional medis, ataupun dengan cara berinovasi baru bagi penggemar mereka untuk tetap terhubung.

Dilansir dari Crunchyroll, Kamis (23/4), sejak bulan lalu, perusahaan telah mengumpulkan lebih dari 13 juta yen (lebih dari $ US 120.000), yang diberikan kepada toko mainan dan hobi di seluruh Jepang untuk membantu mereka selama penutupan karena lockdown dan situasi darurat akibat Pandemi Covid-19. Dana tersebut berasal dari kombinasi transaksi Vanguard ZERO (dengan 20% dana digunakan untuk upaya ini), serta kampanye klik banner dalam game. Seluruh toko juga menerima total 40.000 masker.

Selain itu, Bushiroad memiliki rencana untuk aplikasi yang akan rilis mendatang, LINE Creators Kitakae. Program desain tema LINE itu akan menyumbangkan 20% dari hasilnya ke National Center for Global Health and Medicine di Tokyo, mulai dari hari pertama peluncuran hingga selama 31 hari setelahnya.

Mendukung Social Distancing

Bushiroad juga berusaha keras untuk para penggemar TCG-nya, memungkinkan mereka untuk terus bermain bahkan dengan Social distancing. Bushiroad Remote Fight! menghubungkan pemain dari seluruh dunia untuk pertandingan satu lawan satu.

Yang pemain butuhkan hanyalah akun Discord, webcam, field bermain yang jelas dan terlihat, dan setumpuk deck legal untuk salah satu TCG Bushiroad. Pemain dapat bergabung dengan server selama waktu yang dijadwalkan untuk game pilihan saat bertanding, atau check-in ketika Bushi Bustle Time untuk mendapat kesempatan bermain melawan staf Bushiroad.

Perusahaan juga telah mulai mengirimkan TCG Wall baru mereka berupa layar transparan untuk membantu mengurangi kontak dan penyebaran kuman selama pertandingan langsung TCG. Wall TCG gratis telah dikirim ke toko-toko hobi dan game.

Sangat menyenangkan melihat Bushiroad bekerja ekstra untuk para gamer, pekerja, dan profesional medis selama masa ini. Ditambah kehadiran TCG Wall dan Bushiroad Remote Fight! berpotensi berguna di masa depan.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.