Cantik Tapi Mematikan, Adik Perempuan Kim Jong Un Jadi Bahan Moefikasi Warganet

Kreasi Apr 28, 2020

Antrofomorfisme Moe atau lebih dikenal dengan istilah Moefikasi memang lumrah dilakukan oleh netizen terhadap seseorang yang berhasil menarik perhatian banyak orang, terutama netizen dengan kultur jejepangan yang kental.

Sudah banyak tokoh yang menjadi sasaran dari moefikasi, seperti Natalia Poklonskaya, prosekutor Krimea yang menengahi konflik wilayah tersebut antara Rusia dan Ukraina, pemain volley asal Kazakhstan Sabina Altynbekova, hingga hakim cantik asal Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Leanna Leonardo.

Kali ini, yang menjadi bahan moefikasi oleh netizen di internet sedang terjadi pada Kim Yo Jong, adik perempuan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un.

Berawal dari kabar hilangnya sang kakak, banyak yang berspekulasi bahwa pemimpin tertinggi Korea Utara tersebut meninggal dunia. Meskipun kabar ini masih belum dikonfirmasi oleh otoritas Korea Utara itu sendiri, beberapa media mainstream pun mulai memprediksi siapa yang akan menggantikannya jika Kim Jong Un benar-benar sudah tiada. Menurut rumor yang beredar, kandidat terkuat jatuh kepada adik perempuannya, Kim Yo Jong.

Kim Yo Jong sendiri merupakan Direktur Komite Sentral Partai Pekerja Korea dan dipercaya sebagai kepala staf kakaknya secara tidak resmi. Oleh karena itu, ia sering terlihat bersama kakaknya selama dua tahun terakhir.

Kedekatannya dengan sang kakak menyebabkan publik berpendapat bahwa ia adalah calon kandidat terkuat yang akan menggantikan Kim Jong Un bila ia sudah meninggal dunia. Ia pun diprediksi akan lebih keras dibandingkan kakaknya dalam memimpin negara nuklir tersebut.

Terlepas dari semua itu, kemunculannya di media massa menjadi perhatian banyak orang. Selain karena merupakan adik dari pemimpin tertinggi Korea Utara, ia juga memiliki paras yang cantik dan anggun. Hal ini pun menjadikannya bahan meme oleh sebagian netizen di dunia maya.

Tak hanya menjadi meme, Yo Jong pun berhasil menarik perhatian netizen penggemar jejepangan untuk membuat versi anime moe dari dirinya.

Bonus: Kim Yo Jung vs Natalia poklonskaya (sumber: 9gag)

Terlepas dari semua itu, teka-teki mengenai hilangnya sang pemimpin tertinggi Korea Utara dan siapa calon penggantinya memang menarik untuk disimak.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.