Eks Seiyuu Pertama Kizuna Ai Kembali, Terlibat dalam Proyek Perusahaan Baru

Pop Kultur Apr 26, 2020

Kizuna Ai merupakan sesosok Virtual Youtuber atau V-Tuber yang menjadi pelopor bagi berkembangnya pop kultur VTuber di seluruh dunia. Selama debutnya, ia aktif dalam membuat berbagai konten seperti game, acting, anime, hingga dunia musik.

Pengisi suara pertama dari karakter ini pun juga sempat terungkap. Nozomi Kasuga yang dikabarkan keluar dari agensi lama yang sempat menaunginya, Activ8. Kasuga pun dikabarkan akan menjadi seorang Youtuber biasa. Namun, dikabarkan dirinya kembali dalam proyek baru yang melibatkan Kizuna Ai.

Dilansir dari Crunchyroll, Sabtu (25/4), Nozomi Kasuga dikabarkan akan terlibat dalam sebuah proyek baru yang terkait dengan pelopor VTuber tersebut. Adapun perannya untuk kali ini adalah menjadi penasihat Direktur Perwakilan Kizuna Ai Co., Ltd., yang dijabat Eriko Matsumoto.

Kizuna Ai Co., Ltd sendiri akan melanjutkan peran Kizuna Ai untuk “terhubung dengan fans”. Sebagai permulaan, perusahaan akan mengambil alih produksi video untuk saluran YouTube AI Channel dan AI Games, serta produksi dan distribusi musik. Ke depannya, mereka akan mencari tempat dan media baru untuk distribusi kegiatan Kizuna Ai. Perusahaan baru itu dijadwalkan akan membuka operasional bisnis pada 11 Mei mendatang.

Peran Kasuga sebagai Kizuna AI, yang sebelumnya secara resmi dirahasiakan, telah dikonfirmasi baik dalam siaran pers perusahaan dan di akun Twitter Kasuga sendiri. Pengumuman tersebut menandai keterlibatan pertamanya dalam proyek sejak meninggalkan peran.

Sementara itu, Nozomi Kasuga melalui saluran resmi YouTubenya membagikan video gameplay Animal Crossing dan video kucingnya yang menggemaskan.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.