Elon Musk Jamin Layanan Internet SpaceX Akan Rilis Tahun Ini

Teknologi 27 Apr 2020

Setelah dikonfirmasinya proyek kendaraan angkut elektrik bernama Cybertruck dari perusahaan mobil elektrik Tesla, kini Elon Musk selaku juga pemegang SpaceX sedang disibukkan dengan layanan internet yang akan rilis dalam waktu enam bulan berikutnya.

Dilansir dari BGR via Antara News dan Uzone, Minggu (26/4), sudah bukan rahasia lagi jika bos SpaceX, Elon Musk ingin membuat jaringan internet broadband berbasis satelit. Internet satelit kecepatan tinggi itu ditargetkan akan beroperasi beberapa bulan lagi. SpaceX berhasil menerbangkan roket Falcon 9 ke luar angkasa sambil membawa 60 satelit baru yang akan menjadi bagian dari proyek jaringan Starlink Communication.

“Uji coba secara internal akan dicoba dalam kurun 3 bulan, sedangkan uji coba publik butuh waktu enam bulan, dimulai dengan latitude yang tertinggi,” cuit Musk dalam akun Twitternya.

Sebelum 60 satelit baru diterbangkan, SpaceX telah meletakkan 400 satelit di sekitar orbit bumi untuk proyek ini. Ini artinya, Elon Musk tetap akan melanjutkan peresmian layanan ini meski belum tercapai target 40 ribu satelit yang diinginkan.

Terdapat hal yang menarik sekaligus menggelikan, beberapa orang berhasil mengabadikan satelit SpaceX milik Elon ini dan mengira bahwa benda tersebut adalah UFO (Unknown Flying Object) atau kita biasa menyebutnya Piring Terbang. Berikut adalah cuitan beserta foto tersebut.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE