Facebook Sediakan Laman Layanan Khusus Seputar Informasi Virus Corona

Teknologi Apr 07, 2020

Dengan adanya penyebaran Covid-19 sejak awal Maret lalu, marak pula penyebaran kabar negatif bahkan hoax terkait hal ini. Oleh karena itu, Facebook mengambil langkah besar sebagai solusinya.

Dilansir dari Tekno Kompas, Senin (6/4), platform media sosial yang berpusat di Menlo Park, US ini mulai menyediakan informasi edukasi seputar Covid-19 di beranda Facebook dan kolom pencariannya.

Hal ini dikonfirmasi oleh pihak Facebook pada Senin (6/4) bahwa tujuan mereka menambahkan pop-up terkait Covid-19 ini adalah tidak hanya mencegah informasi palsu atau hoaks beredar di platform mereka, namun juga platform di bawah naungan Facebook, seperti Whatsapp dan Instagram.

Selain itu, Pop-up tersebut akan menghubungkan pengguna dengan platform yang dibuat oleh WHO (World Health Organization) di Internet. Caranya dengan melalui tautan berikut ini.

Berikut ini adalah keterangan tambahan dari Facebook

“Fokus kami adalah memastikan semua orang memiliki informasi yang akurat, memutus rantai misinformasi dan konten berbahaya, memberikan dukungan bagi tenaga kesehatan dan upaya bantuan, serta mendukung pemerintah daerah, komunitas, dan pemilik bisnis.”

Selain itu, pengguna Facebook juga dapat menemukan post di Kabar Beranda, yang akan mengarahkan ke situs berita nasional ataupun internasional terkait penanganan Covid-19 dan informasi seputar virus Corona.

Demi memberikan informasi yang akurat tentang Covid-19, Facebook bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan organisasi dunia seperti WHO dan UNICEF.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.