Fans Love Live! Kembali Debat Dengan Feminis, Ribut Masalah Iklan Teh

Pop Kultur Apr 04, 2020

Beberapa waralaba memiliki penggemar yang berdedikasi seperti seri anime dan video game Love Live! tidak. Ketika mereka tidak membeli dan memakai gunung barang dagangan atau membawa naksir anime mereka ke mana pun mereka pergi, mereka di rumah mempelajari tarian dan lirik lagu favorit Love Live! mereka untuk direplikasi.

Tetapi kadang-kadang, cinta para penggemar Love Live! karakter dapat sedikit terlalu berlebihan, dan sayangnya itu berarti Love Livers, sebagaimana penggemar waralaba dipanggil, dapat memiliki reputasi yang buruk.

Dalam hal yang sangat ekstrem, beberapa penggemar bahkan lebih memilih untuk melakukan seksual pada karakter di bawah umur dalam seri, yang telah menempatkan para feminis di Jepang.

Contoh pertama dari itu adalah Love Live! Poster kolaborasi Sunshine ditunjukkan di atas, yang keluar pada bulan Februari dan mengiklankan jeruk mandarin lokal yang diproduksi berkat kerja sama dengan kelompok koperasi pertanian JA Nansun. Poster ini menampilkan karakter Chika Takami mengenakan rok tembus pandang atau terlalu melekat, dan merupakan sumber dari begitu banyak keluhan bahwa mal di mana ia ditampilkan dipaksa untuk menurunkannya.

Penggemar Love Live! tentu marah pada kenyataan bahwa iklan itu dihapus, dan setelah ribuan orang menandatangani petisi, kampanye mereka berhasil untuk mempertahankan Chika sebagai duta produk pertanian JA Nansun, meskipun tidak ditentukan apakah dia akan disimpan di gambar yang sama atau tidak.

Sekarang iklan terbaru telah keluar, dan tampaknya perusahaan pemasaran yang bertanggung jawab atas poster mendengarkan kritik dan menanggapi dengan baik. Tapi sementara para feminis senang dengan pendekatan yang lebih sopan, fans Love Live! tentu saja tidak senang.

Dilansir dari Soranews24, Jumat (3/4), iklan itu untuk teh Numazu Cha, yang merupakan teh yang ditanam dan diproduksi di daerah Numazu, tempat Love Live! Sunshine!! terjadi, dan fitur Chika mengenakan kimono menikmati aroma segar daun teh.

Kritik terhadap iklan terakhir banyak menyukai yang versi baru ini, karena melambangkan keindahan estetika dan seni Jepang yang bersahaja, dengan pola berani, balok warna solid, dan latar belakang gaya yang hampir ukiyo-e. Yang terpenting, tidak ada tampilan selangkangan atau celana dalam yang tidak perlu, dan iklannya enak dan sesuai untuk khalayak umum.

“Banyak di antara mereka yang lebih menyukai poster baru itu menyukainya dibandingkan dengan poster yang lama, tetapi banyak hal baik yang bisa dikatakan tentang poster itu sebagai karya mandiri serta kolaborasi dengan Love Live !:

“Rasanya sama sekali terlihat sopan dan memiliki tampilan yang sangat menyegarkan.”

“Dengan poster ini tidak ada yang akan tersinggung, dan dengan cara ini akan menarik banyak orang awam. Saya juga senang bahwa itu menunjukkan bahwa Chika terlihat bagus dengan kecantikan semacam ini, plus itu sangat lucu, jadi saya sangat senang. “

“Kita semua otaku terbiasa melihat Chika-chan yang sama setiap saat, jadi sebenarnya, kupikir poster baru ini bagus sekali. (Saya pikir itu akan sangat menarik bagi penggemar wanita.) Tapi saya tidak berpikir poster ini akan mengumpulkan banyak minat di Love Live !. Tapi ini seri yang sangat populer, jadi saya pikir tidak masalah.”

“Orang-orang yang mengetahuinya akan mengenalinya sebagai Chika-chan, dan mereka yang tidak ngefans akan berpikir itu poster yang indah!”

Tapi kebanyakan penggemar Love Live! membenci poster baru, dengan keluhan terbesar adalah bahwa poster itu tidak benar-benar mewakili Chika atau Love Live! sama sekali.

“Poster yang tepat adalah yang ada di sebelah kanan [merujuk pada tweet dari dua poster yang dibandingkan di atas]. Kalian tidak bisa mengatakan yang di sebelah kiri adalah kolaborasi dengan Love Live! Satu-satunya indikasi adalah logo kecil. Ini tidak berdampak banyak untuk mengiklankan Love Live !, dan para penggemar tidak akan menyukainya. kolaborasi bakal hancur. Orang biasa harus diam tentang hal itu.”

“Berkat keluhan semua feminis bodoh, Chika menjadi karakter aneh yang tidak mempertahankan gaya Love Live !. Meskipun saya kira ini tidak seburuk itu. “

“Aku fans Love Live!. Saya ingin salinan poster di sebelah kanan untuk rumah saya, tetapi saya tidak ingin yang di sebelah kiri. Jika Anda berpikir yang di sebelah kiri lebih baik, maka tidak ada gunanya melakukan kolaborasi! Apakah Anda menonton anime? Pernahkah Anda ke konser seiyuu? “

“Komposisinya sangat bagus … tapi aku lebih suka melihat sedikit lebih banyak dari desain asli di dalamnya.”

Keluhan yang sebenarnya adil untuk diajukan; karena poster itu menampilkan karakter Love Live!, orang mungkin mengharapkannya untuk mengikuti gaya versi anime dan menjadi sedikit lebih langsung dikenali sebagai kolaborasi Love Live!.

Tapi bukankah penggemar juga senang melihat Chika terwakili dalam gaya seni yang berbeda juga? Bagaimanapun, semua orang menyukai ilustrasi dari penggemar, dan tidak ada yang keberatan ketika pengguna Twitter menata ulang karakter Love Live! dalam gaya anime 80-an (versi April Mop).

Apakah penggemar Love Live! lainnya merasa aneh dengan poster di atas? Yuk, berikan pendapatnya ya!

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.