Gantikan E3, Steam Game Festival: Summer Edition Digelar Juni 2020

Gaming Apr 15, 2020

Valve mengumumkan bahwa acara Steam Game Festival: Summer Edition tahun ini bakal kembali digelar. Event yang menawarkan demo game gratis dan game baru ternama yang akan rilis, bakal berlangsung mulai 9 hingga 14 Juni.

Dilansir dari Gematsu dan Venture Beat, Rabu (15/4), tanggal dimulainya acara Steam Game Festival: Summer Edition 2020 itu menggantikan acara E3 (Electronic Entertainment Expo).

Tetapi, penyelenggara E3 membatalkan pertemuan tahun ini dalam menghadapi pandemi global Virus Corona (COVID-19). Tapi, Valve tetap mempertahankan event digitalnya ini untuk rilis game mendatang.

Acara Steam Game Festival: Summer Edition akan memberikan kesempatan kepada pemain untuk melihat lebih dekat pada game yang akan rilis selama sekitar satu tahun ke depan. Valve mengatakan bahwa pemain dapat mencoba game dan kemudian menambahkannya ke daftar keinginan mereka.

Valve juga telah membuka form pendaftaran bagi developer game yang ingin ikut serta dalam festival dapat mendaftarkan minat mereka di situs web Steamworks Documentation.

Kabar event musim panas dari Steam ini turut dikonfirmasi oleh jurnalis game ternama sekaligus produser The Game Awards, Geoff Keighley via Twitter. Baik Steam ataupun Geoff telah mengungkapkan bahwa keduanya telah bekerja sama untuk menyelenggarakan dan memeriahkan event ini.

Keighley juga menggoda bahwa ia memiliki lebih banyak acara yang direncanakan untuk event musim panas bagi gamer itu.

“Lebih banyak kabar akan segera hadir tentang rencana saya untuk musim panas,” tulisnya.

Sebelumnya, event serupa digelar oleh Steam dengan tajuk Steam Game Festival: Spring Edition pada 18-23 Maret 2020.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.