Girls Frontline dan Arknights Umumkan Kolaborasi dengan Ubisoft

Gaming 28 Apr 2020

Industri game bergaya anime dari Tiongkok memang tak bisa dipandang sebelah mata. Ada beberapa publisher game dari negeri tirai bambu ini yang produk gamenya sangat populer di kancah internasional. Hal ini tentunya dapat menarik perhatian publisher lain ataupun perusahaan lain diluar game untuk mengadakan kolaborasi.

Dan kabar terbaru datang dari publisher game ternama asal Perancis, Ubisoft yang akan berkolaborasi dengan dua publisher game ternama asal Tiongkok sekaligus, yakni Sunborn yang menaungi Girls Frontline dan Hypergryph yang menaungi Arknights.

Ubisoft pertama kali dikabarkan akan berkolaborasi dengan Girls Frontline, dimana hal ini datang langsung dari akun resmi Weibo game Girls Frontline tersebut. Sunborn sendiri mengumumkan hal ini secara tiba-tiba. Saat ini, Girls Frontline sedang berkolaborasi dengan franchise Gunslinger Girl : Il Teatrino dan DJMAX.

Sementara itu, tak lama setelah pengumuman kolaborasi Sunborn, Hypergryph melalui siaran langsung perayaan ulang tahun Arknights yang pertama juga menyampaikan kolaborasi dengan publisher game tersebut.

Dilansir dari Gamepress, Senin (27/4) kemarin, perayaan ulang tahun Arknights yang pertama itu juga akan merilis beberapa merchandise, skin, dan operator baru, termasuk operator eksklusif W. Mereka juga menampilkan sebuah anime singkat yang digarap oleh Studio A-1 Pictures dengan lagu tema berjudul Untitled World yang dibawakan oleh ReoNa.

Belum diketahui secara pasti bagaimana wujud kolaborasi yang akan dihadirkan oleh publisher-publisher game tersebut.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.