Google Gratiskan Biaya Masuk Stadia Selama 2 Bulan

Gaming Apr 09, 2020

Google menghapus biaya masuk $ 130 untuk layanan gaming cloud Stadia selama dua bulan. Hal ini dikonfirmasi melalui Twitter dan blog resminya pada hari Rabu (8/4) kemarin.



Dilansir dari New York Times, Kamis (9/4), penggratisan biaya masuk layanan Stadia membuat video game high-end tersedia bagi siapa saja yang memiliki komputer atau PC selama pandemi Virus Corona.

Ada 9 games yang bisa dinikmati di Stadia, termasuk beberapa di antaranya adalah GRID, Destiny 2: The Collection, dan Thumper. Sedangkan negara yang bisa menggunakan layanan ini seperti AS, Kanada, Inggris, Irlandia, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Belanda, Belgia, Denmark, Swedia, Norwegia, dan Finlandia

Langkah ini juga memberi jutaan orang di 14 negara akses ke permainan video beranggaran besar tanpa menghabiskan ratusan dolar untuk konsol game atau PC yang kuat. Dengan sebagian besar dunia didesak untuk tetap di rumah selama wabah virus, minat bermain video game telah melonjak.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mendukung inisiatif industri permainan yang disebut #PlayApartTogether untuk mendorong jarak sosial dan permainan.

Dengan menjadikan Stadia gratis sekarang, Google tidak hanya memanfaatkan peluang pasar tetapi juga mencoba memperluas keunggulannya dalam permainan cloud di atas pesaing seperti Amazon, Microsoft dan Nvidia, yang membangun platform mereka sendiri.

“Menjaga jarak sosial sangat penting, tetapi tinggal di rumah untuk waktu yang lama bisa jadi sulit dan merasa terisolasi,” kata Phil Harrison, wakil presiden Google untuk Stadia, dalam posting blog.

“Video game adalah cara paling ampuh untuk bersosialisasi dengan teman dan keluarga ketika anda harus berada di dalam rumah,” pungkasnya.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.