Hanya Dalam 3 Hari, Final Fantasy VII Remake Cetak Rekor Penjualan di Seluruh Dunia

Gaming Apr 24, 2020

Kerja keras tidak mengkhianati hasil, ungkapan itulah yang cocok untuk seluruh usaha dari Square Enix dalam membangkitkan nostalgia sejak generasi pertama Playstation.

Seperti yang dilansir dari Crunchyroll dan Gematsu, Jumat (24/4), setelah banyak gamer dan fans Final Fantasy menanti sekian lama akhirnya versi remake dari game Playstation legendaris, Final Fantasy VII yang ditujukan untuk platform Playstation yang terakhir saat ini yaitu Playstation 4 resmi dirilis.

Sejak perilisan perdananya pada tanggal 10 April, hingga hari ketiga sejak perilisan Square Enix telah menjual 3.5 juta kopi. Jumlah tersebut adalah total dari hasil penjualan secara global dari berbagai region. Hal ini adalah rekor yang sangat membanggakan bagi mereka.

Meski demikian, pihak Square Enix tidak merinci angka penjualan lebih lanjut. Mereka mengatakan bahwa versi digital game-nya “mencapai penjualan yang luar biasa, dan masih terus meningkat.”

Namun berdasarkan data dari Famitsu dan gamer.ne.jp, telah tercatat sebanyak 733,000 kopi game ini telah didistribusikan ke toko game dalam tiga hari pertama di Jepang, dan sebanyak 702,853 kopi di antaranya telah sampai ke tangan gamer.

Final Fantasy VII Remake eksklusif untuk konsol PS4 selama satu tahun setelah diluncurkan.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.