Huawei Bawakan P40 Pro ke Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harganya!

Teknologi Apr 12, 2020

Setelah beberapa waktu lalu diperkenalkan secara global, Huawei secara resmi membawakan P40 Pro ke Indonesia lewat event peluncuran yang juga digelar secara live streaming karena pandemi Virus Corona (Covid-19), Jumat (10/4) lalu.

Dilansir dari Kompas Tekno dan Antara News, P40 Pro merupakan salah satu model dari trio ponsel terbaru Huawei. Dua model lainnya adalah P40 dan P40 Pro Max.

Spesifikasi

Sebagai model yang diposisikan di antara keduanya, P40 Pro memiliki fitur yang lebih tinggi dibandingkan P40 tapi lebih rendah dari P40 Pro Max.

“P40 Pro hadir dengan desain yang ikonik juga dengan teknologi hardware fotografi terbaru, Kirin 990, serta ponsel 5G pertama di dunia,” ujar Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng.

Selain dibekali chip Kirin 990, ponsel ini memiliki RAM 8 GB, media internal 256 GB, tambahan unit chip NPU, dan baterai berkapasitas 4.200 mAh yang disertai fast charging 40 watt.

Layar Huawei P40 Pro menggunakan panel OLED berdiagonal 6,58 inci dengan resolusi 2.640 x 1.200 piksel dan refresh rate 90 Hz, dan turut membenamkan fitur pemindai sidik jari.

Sistem operasinya masih menggunakan Android 10, yang dilapis antarmuka EMUI 10.1. Akan tetapi, sistem Android Open Source (AOSP) itu dikombinasikan dengan Huawei Mobile Service (HMS).

Di bagian punggung, terdapat empat buah kamera utama yang terdiri dari kamera utama (wide) 50 MP, kamera telephoto 12 MP, kamera ultra wide 40 MP, dan kamera ToF.

Kamera utama ponsel kamera Huawei P40 Pro juga dibekali sejumlah fitur menarik dan canggih untuk dunia fotografi, seperti octa face detection untuk auto focus lebih cepat, teknologi XD Fusion Image Engine untuk warna yang jauh lebih real, Photograpy AI Golden Snap yang berguna saat menangkap momen terbaik, dan AI Remove Detection ketika menghapus objek latar yang tidak diinginkan.

Di bagian depan ponsel, terdapat dua kamera yang terpasang dalam lubang punch hole di bagian sisi kiri atas layar, yakni kamera selfie 32 MP yang sudah mendukung autofokus dan fitur in-depth serta sebuah kamera ToF. Tak hanya itu, kamera depan tersebut juga memungkinkan untuk mengambil video selfie 4K.

Harga

P40 Pro yang berbobot 209 gram itu hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna Deep Sea Blue dan Silver Frost.

P40 Pro dijual seharga Rp 14.499.000, dan bisa dipesan secara pre-order pada 11 April hingga 17 April 2020 lewat kanal ritel offline, serta e-commerce macam Lazada, Shopee, JD.id, dan Blibli.com.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.