Industri Anime, Manga, Hingga Game Rayakan April Mop 2020

Pop Kultur 2 Apr 2020

Saat ini adalah waktu dalam setahun lagi: bunga sakura mekar, dan lelucon April Mop terbang. Industri anime, manga, dan video game Jepang cukup menyenangkan untuk berpartisipasi dalam tradisi ini setiap tahun. 

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ada lebih sedikit proyek Hari April Mop. Beberapa perusahaan seperti pengembang novel visualKey, memilih untuk tidak merayakan April Mop karena mempertimbangkan pandemi Virus Corona (COVID-19) yang sedang berlangsung.

Sebagaimana dilansir dari Anime News Network, Rabu (1/4) kemarin, yuk intip sebagian jokes April mop kali ini:

Azur Lane

Azur Lane menghadirkan penampilan game ala visual novel bergenre romansa, di mana Baltimore menjadi protagonis utama.

Brand New Animal

Is The Order a Rabbit?

Alih-alih memperkenalkan proyek Hari April Mop baru, staf justru merencanakan rilis CD.

Laid-Back Camp

Akun Twitter resmi anime mengiklankan seri “Akio Camp” di YouTube yang sepenuhnya berpusat pada seiyuu Akio Ohtsuka. (Ohtsuka mengisahkan seri Laid-Back Camp yang sebenarnya.) Setiap episode “Akio Camp” berakhir dengan penggoda untuk “Aki Camp” yang berbeda (愛 生 キ ャ ン △) yang menampilkan berpusat di sekitar sesama anggota pemeran Aki Toyosaki

Love Live

https://youtu.be/9brCGeppsnA

Para idola Aqours bertarung di dunia yang sunyi, mengalahkan musuh layaknya ksatria dari seri Saint Seiya.

Princess Connect Re : Dive

Princess Principal

Visual kunci barunya berjudul “Battle of Landsol: Giant Shadow Revival.”

Tales of

Tim Tales of the Rays menyajikan Tales of VS. 2 game fighting, datang ke ponsel Android dan iOS … pada 15 Desember 1995 (tanggal tersebut merupakan peluncuran Tales of Phantasia, Seri game pertama dari Tales of).

Yuru Yuri

Gadis-gadis pemeran utamanya bereinkarnasi ke dunia lain

Zombie Land Saga

Akun Twitter anime tersebut mengumumkan film “Zombies vs Aliens” yang akan dibuka musim panas ini. Film parodi ini akan dibintangi idola Kōtarō Tatsumi dan Franchouchou idola 0-6.

Arknights

Baik foto profil Fanspage Facebook ataupun Twitter resminya sempat dibajak oleh Fraksi penjahat bernama Reunion. Banner gacha-nya sempat tampil sejumlah anggota Reunion yang terlihat lebih kuat.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings