Instagram dan Google Beri Apresiasi Bagi Garda Terdepan Virus Corona

Kreasi Apr 14, 2020

Sepanjang perjuangan selama wabah Covid-19 ini, para tenaga medis yang berada di garis depan terus bekerja keras untuk pencegahan dan penanganan pandemi Virus Corona (CoVID-19) Serta para pekerja dan pelaku usaha yang tengah bertahan.

Semua yang telah mereka lakukan harus diberi apresiasi dan pujian untuk penyemangat.

Seperti yang dilakukan platform media sosial macam Instagram serta raksasa search engine Google melalui Doodle. Dilansir dari Inet Detik dan Suara.com, Selasa (14/4), Instagram merilis dua stiker untuk digunakan di story pengguna yang bertuliskan ‘Di Rumah Aja’ dan ‘Terima Kasih’ dengan tambahan emoji (👏🏽)

Berikut adalah pernyataan dari Instagram:

“Melalui peluncuran stiker ini, Instagram ingin membantu para pengguna dalam menunjukkan dukungan dan rasa terima kasih mereka kepada para pahlawan di masa sulit ini, seperti para petugas medis, pemerintah, polisi, pengemudi ojek online, petugas di layanan perbankan, dan sebagainya.”

Sementara Google menampilkan Doodle yang ditujukan untuk pelaku transportasi umum. Seperti yang terlihat di Doodle yang menunjukkan bis kota.

Berikut adalah pernyataan Google melalui laman resmi mereka.

“Kami meluncurkan seri Doodle untuk mengenali dan menghormati banyak dari mereka yang ada di garis depan. Kami berterima kasih kepada semua pekerja transportasi umum. Terima kasih.”

Sebelumnya pada Senin (13/4) kemarin, Google Doodle turut mengapresiasi kinerja petugas kesehatan dalam menangani pandemi Virus Corona.

Kasus Virus Corona sendiri terus bertambah di seluruh dunia dan sudah menyerang lebih dari 1,9 juta orang. Di Indonesia, total ada 4.557 kasus pandemi Covid-19, atau sudah meningkat 366 kasus.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.