iPhone SE (2020) Resmi Diperkenalkan, Begini Spesifikasinya!

Teknologi Apr 16, 2020

Pada Rabu (15/4) kemarin via YouTube, Apple secara resmi mengumumkan produk terbaru pada lini iPhone-nya yaitu iPhone SE generasi kedua. Sebelumnya bocoran menegnai wujud dan spesifikasi iPhone SE versi 2020 ini sudah banyak bocor di internet.

Detail dan spesifikasi

iPhone SE (2020) hadir dengan pilihan tiga warna yaitu hitam, putih, dan merah dengan bagian belakang kaca dan frame metal.

Ukuran bodi dan layar sendiri iPhone SE akan sama dengan ukuran iPhone 8, yaitu 138,4 mm x 67,4mm x 7,3 mm dengan ukuran layar 4,7 inch Retina HD Display tanpa headphone jack, dual speaker stereo dan dilengkapi tombol home fisik. untuk masalah dapur pacu, iPhone SE generasi kedua sudah dibekali dengan Prosesor A13 Bionic yang sama seperti yang dimiliki iPhone 11.

Seperti biasa, Apple tidak menjelaskan lebih rinci mengenai kapasitas baterai dan RAM. Tetapi Apple mengklaim bahwa iPhone SE generasi kedua ini mampu bertahan selama setidaknya 13 jam untuk memutar video secara offline dan 8 jam untuk streaming video secara online.

Walaupun begitu, iPhone SE generasi kedua dibekali dengan fast charge 18 watt (yang adaptor fast chargingnya dijual terpisah) dan teknologi pengisian nirkabel.

Demi menekan harga agar tetap pada kasta low-end, iPhone SE generasi kedua hanya dibekali dengan satu buah kamera belakang dengan resolusi sebesar 12 MP dengan bukaan ƒ/1.8 yang memiliki fitur potrait mode hingga perekaman 4K 60fps dan juga satu kamera depan dengan resolusi sebesar 7 MP, bukaan lensa ƒ/2.2 yang juga memiliki fitur potrait mode serta perekaman hingga 1080p 30fps. Tidak ada Fitur FaceID pada kamera depan.

Harga

iPhone SE generasi kedua ini akan mulai dibanderol dengan harga $399 untuk versi terendahnya dengan opsi memori 64 GB. Sementara opsi penyimpanan dengan memori eksternal sebesar 128 GB dan 256 GB juga tersedia dengan harga masing-masing $499 dan $549.

Seperti iPhone lainnya, pengguna Iphone SE akan mendapatkan bonus berupa langganan Apple TV Plus selama setahun.

Apakah kamu tertarik membelinya?

Tag

Muhammad Ferdyan Syahputra

Seorang anak Madrasah Aliyah yang nontonnya motorsport dan anime slice of life.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.