Kalah Bersaing, Samsung Matikan S Voice Awal Juni 2020

Teknologi Apr 13, 2020

Tepat pada pertengahan tahun ini, Samsung akhirnya akan membunuh fitur asisten digital S Voice. Dukungan terhadap fitur asisten digital itu bakal dimatikan mulai awal Juni 2020.

Dikutip dari SamMobile melalui The Verge, Senin (13/4), penutupan fitur S Voice itu disinyalir karena kalah bersaing dengan aplikasi asisten digital yang serupa dari Apple, Siri.

Jika menggunakan S Voice setelah tanggal tersebut, pengguna hanya akan menerima respons pesan yang mengatakan “I’m unable to process your request. Try again later”.

Nantinya, Samsung bakal menggantikan S Voice dengan Bixby di ponsel pintar yang dimulai dengan Galaxy S8. Menurut Samsung, Galaxy Watch dan Galaxy Active telah menyediakan update Bixby, dan update serupa baru akan diberikan ke Gear S3 dan Gear Sport setelah 1 Juni mendatang.

Apa itu S Voice?

S Voice merupakan layanan asisten digital dari Samsung yang pertama kali diperkenalkan pada 2012 di smartphone Galaxy S III. Fitur asisten digital ini dapat mengatur jadwal untuk pengingat dan membuat panggilan, namun tidak dapat menjawab pertanyaan pengguna dengan metode percakapan.

Beberapa ponsel lawas dari Samsung masih menggunakan layanan ini, seperti Galaxy A3, A5, A7, A8, A9, Galaxy Note FE, Galaxy Note 2, 3, 4, 5, Galaxy S3, S4, S5, S6, S6 edge serta Galaxy Note Pro 12.2, Galaxy W, Galaxy Tab 4, Galaxy Tab 4 8.0/10.1, Galaxy Tab S8.4 dan S10.5.


Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.