Karena Covid-19, Pemutaran Evangelion 3.0+1.0 Kembali Tertunda

Pop Kultur Apr 17, 2020

Studio Khara mengumumkan melalui situs web Neon Genesis Evangelion pada Jumat (17/4) bahwa Evangelion 3.0 + 1.0, film terbaru dari Evangelion yang sangat ditunggu fans, sekaligus sebagai film terakhir dalam seri remake, akan ditunda penayangannya dari tanggal rilis semula 27 Juni 2020.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, penundaan tersebut dikarenakan situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di Jepang dan luar negeri karena penyebaran penyakit Virus Corona baru (COVID-19).

Hingga saat ini, staf belum mengungkapkan tanggal rilis baru. Khara mengkonfirmasi bahwa tiket film yang sudah mulai dijual, masih akan berlaku. Tanggal rilis baru akan diumumkan melalui situs web resmi dan media sosial ketika telah diputuskan.

Situs web ini juga mengungkapkan visual baru, yang menampilkan tagline dan judul bahasa Inggris lengkap, Evangelion: 3.0 + 1.0: Thrice Upon A Time.

Posting di situs web Evangelion menyatakan bahwa tim telah melakukan segala upaya untuk memberikan pekerjaan sesuai jadwal kepada semua orang yang menantikannya. Ini terjadi sehari setelah pemerintah Jepang memperluas Keadaan Darurat Jepang untuk mencakup seluruh prefektur, yang memungkinkan gubernur prefektur meminta bisnis tertentu untuk ditutup, termasuk bioskop yang ada di Tokyo dan Osaka.

Serial film anime Rebuild of Evangelion dimulai dengan Evangelion 2007: 1.0 You Are (Not) Alone, yang merupakan remake dari anime TV Neon Genesis Evangelion. Serial film mulai beralih dari ceeitanya di TV dengan film kedua, Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance, yang dirilis di Jepang pada tahun 2009. Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo, kisah baru yang dibuat oleh Hideaki Anno telah dirilis pada 2012.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.