Komponis Ryo Supercell Resmi Tinggalkan Egoist

Pop Kultur Apr 17, 2020

Sebuah kabar mengejutkan datang dari dunia permusikan Jepang. Ryo Supercell yang juga dikenal sebagai komposer dari grup musik Egoist dikabarkan telah hengkang dari grup musik yang dinaunginya selama delapan tahun tersebut. Ia resmi keluar dari grup musik Egoist pada hari Kamis (16/4) kemarin.

Dikutip dari situs resmi berbayar Supercell Cellmaga melalui Kaori Nusantara, Jumat (17/4), tercatat sebuah pengumuman yang sepertinya ditulis oleh Ryo Supercell.

“Saya sudah melakukan negosiasi sejak 2 tahun lalu. Dengan kata lain, saya sudah mempertimbangkan untuk keluar dari Egoist sejak 2 tahun yang lalu. Sayangnya, saya belum menemukan waktu yang tepat dan akhirnya waktu berlalu dengan cepat,” tulisnya dalam situs Supercell Cellmaga.

Sumber: Fanspage Supercell-Egoist FC Indonesia

Ia juga menambahkan komposer yang akan menggantikannya dalam mengaransemen lagu-lagu Egoist ke depannya adalah M2U.

“Ini bukan keputusan yang mudah untuk dibuat. Saya sudah berpikir pasti ada saatnya saya menyampaikan hal ini. Jadi, siapa komposer lagu baru kali ini? ia adalah M2U.” lanjutnya.

Egoist sendiri telah merilis single terbaru yang bertajuk “Saigo no Hanabira” pada hari Senin (13/4) lalu yang diaransemen oleh M2U. Adapun lagu terakhir yang diaransemen oleh Ryo Supercell untuk Egoist sendiri bertajuk “Sakase ya Sakase” yang dirilis pada bulan Mei 2019.

cover Saigo no Hanabira (The Meaning of Love), sumber: https://mobile.twitter.com/shiru/status/1249378504396824577?s=19

Egoist sendiri merupakan sebuah grup band yang dibentuk oleh Ryo sebagai sub-unit dari Supercell. Egoist sendiri cukup dikenal setelah mengisi lagu tema untuk anime Guilty Crown dan Psycho Pass.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.