Lagu Tema Anime FSN Heaven's Feel III Duduki Puncak Penjualan Digital Single Oricon

Pop Kultur Apr 05, 2020

Oricon melaporkan bahwa single terbaru Aimer “Haru wa Yuku,” yang digunakan sebagai lagu tema Fate/stay night: Heaven’s Feel III. spring song, menduduki peringkat teratas penjualan musik digital mingguan Jepang. Single ini dirilis secara digital pada hari Rabu (1/4) lalu dan diunduh lebih dari 28.532 kali.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (5/4), lagu ini menandai pertama kalinya penyanyi Aimer menduduki peringkat atas penjualan musik digital atau peringkat streaming.

Selain itu, Oricon melaporkan bahwa perilisan single fisik “Haru wa Yuku / marie,” telah terjual 31.000 kopi, menempatkannya di urutan ketiga dalam peringkat penjualan fisik mingguan Oricon. Single ini terpaut jauh dengan penjualan fisik single baru Nogizaka46, yang mencapai lebih dari 995.000 kopi dan menduduki puncak.

Single Haru wa Yuku / marie juga mencakup lagu “marie,” yang merupakan lagu tema untuk pameran “The Habsburg Dynasty” yang diadakan di Tokyo dari Oktober 2019 hingga Januari 2020.

Single ini adalah sing ke-18 dari Aimer, dan merupakan single keempatnya yang masuk tiga besar untuk peringkat penjualan tunggal fisik mingguan Oricon. Single fisiknya tersedia di Jepang pada 25 Maret.

Tak hanya single, Video musik Haru wa Yuku / marie juga diposting di saluran YouTube resmi Aimer, dan mampu mengumpulkan lebih dari satu juta tampilan dalam seminggu.

Aimer sebelumnya membawakan lagu-lagu tema untuk dua film Heaven’s Feel pertama, dan Yuki Kajiura membuat lirik dan memproduksi aransemen lagu tema ketiga film.

Fate/stay night: Heaven’s Feel III. spring song, film ketiga di trilogi Fate / stay night: Heaven’s Feel, akan tayang perdana di Jepang pada 25 April mendatang, setelah sebelumnya diundur karena masalah pandemi Virus Corona.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.