Makin Bertambah, Pemutaran Dua Film Anime Ini Ditunda

Pop Kultur Apr 15, 2020

Pandemi Virus Corona (CoVID-19) terus menyerang segala lini bisnis, tak terkecuali entertainment Jepang. Sejak Perdana Menteri Shinzo Abe mengumumkan kondisi darurat untuk mencegah penyebaran pandemi, banyak seri anime tv terkenal ataupun pemutaran film layar lebar di bioskop mengalami penundaan.

Kali ini, ada dua film anime baru yang masuk ke dalam daftar “korban” Virus Corona. Pertama adalah film orisinal dari Flying Dog, Words Bubble Up Like Soda Pop (Cider no Yō ni Kotoba ga Wakiagaru). Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Selasa (14/4), pengumuman penundaan tayang itu disampaikan melalui situs resminya.

Film Words Bubble Up Like Soda Pop (Cider no Yō ni Kotoba ga Wakiagaru) diproduksi sebagai proyek ulang tahun kesepuluh untuk label musik anime Victor Entertainment, FlyingDog.

Anime Love Me, Love Me Not ikut ditunda

Film yang awalnya akan dirilis pada 15 Mei 2020 bakal ditunda hingga pengumuman lebih lanjut. Tanggal baru ini akan disampaikan di situs resmi film dan SNS segera setelah diputuskan. Tiket yang telah dibeli dengan tanggal pemutaran 15 Mei akan dapat digunakan selama pemutaran sesuai jadwal baru.

Sedangkan film kedua yang ditunda adalah adaptasi film anime dari manga karya Io Sakisaka, Love Me, Love Me Not (Omoi, Omoware, Furi, Furare). Dikutip dari Comic Natalie melalui Anime News Network, Pengumuman tersebut disampaikan oleh distributor film TOHO.

Setelah mereka menentukan tanggal rilis baru, mereka akan mengumumkannya via situs web resmi film tersebut.

TOHO dan komite produksi juga telah menangguhkan sementara penjualan tiket untuk film tersebut, tetapi mereka akan memberi tahu penonton terkait kapan penjualan film akan dilanjutkan setelah memutuskan tanggal. Penggemar yang sudah terlanjur membeli tiket masih dapat menggunakannya setelah tanggal pemutaran film yang dijadwalkan ulang.

Film produksi A-1 Pictures ini sebelumnya dijadwalkan untuk diputar di bioskop pada 29 Mei mendatang. Sedangkan versi film live-action secara terpisah akan dibuka pada 14 Agustus, dan produser film itu belum mengumumkan perubahan apa pun untuk tanggal perilisannya.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.