Mantan Eksekutif Apple Kini Tengah Mengerjakan HoloLens Untuk Microsoft

Teknologi Apr 08, 2020

Siapa sangka jika MedForians bahwa saat dulunya kalian bersaing dengan tetangga (atau tepatnya rival bebuyutan), dan sekarang malah menyatakan untuk bergabung ke markas tetangga.

Seperti yang terjadi pada mantan eksekutif Apple berikut ini. Dilansir dari Windows Central, Selasa (7/4), Ruben Caballero selaku mantan Eksekutif Apple yang dulunya mengerjakan beberapa produk dari Apple jenis wireless seperti iPhone, iPad, dan Mac kini menjadi penasihat di beberapa startup di Silicon Valley, termasuk perusahaan nirkabel Keyssa dan Humane, startup yang dijalankan oleh mantan karyawan Apple.

Tak hanya itu, dirinya diketahui tengah menduduki jabatan sebagai wakil presiden bagian Hardware Design & Technology di Microsoft.

Sejauh ini di Microsoft, Caballero belum menunjukkan kinerja yang masif. Namun satu hal yang pasti, berdasarkan LinkedIn pribadinya sekarang dia berada di divisi Mixed Reality dan AI. Dimana di dalam divisi tersebut, tim Microsoft juga tengah mengembangkan kacamata berteknologi Augmented Reality bernama HoloLens.

Salah satu rekan kerjanya bernama Bill Stillwell yang sebelumnya menggarap untuk konsol Xbox, kini juga telah bergabung ke dalam tim Mixed Reality. Berikut adalah cuitannya.

Perekrutan Caballero dan Stillwell baru-baru ini menunjukkan bahwa Microsoft dapat pindah ke fase baru dalam menggarap HoloLens dan Mixed Reality, dan mungkin saja akhirnya membuat dorongan yang telah lama ditunggu-tunggu ke pihak konsumen.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.