Menu Tutup

[#MedForiansJournalism] Motorola Edge Plus Resmi Rilis, Usung 5G dan Kamera 108 MP

Setelah lama vakum di dunia ponsel, Motorola akhirnya mengumumkan lini ponsel terbarunya, yakni Motorola Edge Plus.

Motorola sendiri mengumumkan ponsel ini di pasar Amerika Serikat yang dirilis secara online pada akun YouTube resmi Motorola pada hari Rabu (22/4) lalu.

Spesifikasi

Dikutip dari GSM Arena via Kompas Tekno, Jumat (24/4) kemarin, menurut Head of Customer Experience Motorola, Ruben Castano menyatakan bahwa Motorola Edge Plus adalah salah satu ponsel flagship pertama yang hadir dengan konektivitas 5G.

“Ini merupakan smartphone unggulan kami berikutnya yang dibuat untuk menghadirkan inovasi 5G terbaru, dengan desain yang berbeda dengan smartphone lain di pasaran,” ujar Ruben.

Untuk versi pasar Amerika Serikat sendiri, Motorola Edge Plus mendukung mmWare yang diklaim bisa mendapat kecepatan download hingga 4 Gbps. Sementara itu, versi globalnya hanya mendukung 5G sub 5 GHz.

sumber: Motorola.com

Dalam hal spesifikasi, Motorola Edge Plus mengusung layar AMOLED sebesar 6,7 inci dengan refresh rate 90 Hz. Ponsel ini ditenagai dengan Chipset Snapdragon 865, sistem operasi Android 10, dengan baterai sebesar 5.000 mAh dan dilengkapi teknologi Fast Charging 18W. Memorinya pun sangat besar, yakni memiliki memori internal 256 GB dan RAM 12 GB.

Layar pada Motorola Edge Plus juga memiliki desain punch-hole yang ada pada bagian kiri atas layar, terdapat kamera depan resolusi 25 MP.

Untuk kamera belakang sendiri, Motorola Edge Plus memiliki tiga kamera utama ber-resolusi 108 MP, kamera Ultrawide 16 MP, dan kamera telefoto 8 MP dengan fitur Zoom 3x.

Kameranya telah didukung fitur perekam video ber-resolusi 4K, mode foto makro, dan fitur Time of Flight (TOF), atau yang biasa disebut dengan “Bokeh”.

Ponsel baru dari Motorola ini juga memiliki fitur lain, seperti Fingerprint yang tersemat di dalam layar, USB Type-C, Bluetooth 5.1, dan jack audio 3,5mm.

BACA JUGA :  Xiaomi Hentikan Produksi Smartphone 4G Akhir Tahun Ini

Varian dan Harga

Hadir dengan dua varian warna, yakni Smokey Sangria dan Thunder Grey, Motorola Edge Plus dibanderol dengan harga $ US 1.000 (atau sekitar Rp 15,6 juta) untuk varian RAM 12 GB/ ROM 256 GB. Ponsel ini baru akan tersedia secara global pada Mei 2020.

BACA JUGA :  Peretas Klaim Bocorkan Jutaan Data Penduduk dari Situs KPU

Artikel ini adalah hasil kiriman dari Ali Haydar Fatih.

Artikel ini merupakan kiriman pembaca Media Formasi, isi konten yang dimuat pada artikel ini adalah tanggung jawab pengirim.

Ingin artikelmu dimuat juga? Kirimkan langsung ke alamat surel [email protected] dengan subjek: #MedForiansJournalism [spasi] Judul artikel

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×