Microsoft Bakal Mengganti Nama Aplikasi Office 365 Jadi Microsoft 365

Teknologi Apr 01, 2020

Jika biasanya MedForians menyebut aplikasi perkantoran dari Microsoft adalah Office, kali ini ceritanya akan sedikit berbeda.

Seperti yang dilansir dari Windows Central dan Tekno Kompas, Rabu (1/4), Microsoft akan segera mengganti nama aplikasi perkantoran mereka yang sebelumnya Office 365 menjadi Microsoft 365 mulai 21 April nanti. Sejumlah fitur bermanfaat dapat membantu pengguna, termasuk pengalaman baru yang didukung cloud yang meningkatkan keterampilan menulis dan presentasi, keuangan, serta keamanan online.

Logo Office 365

Akan ditawarkan dua jenis dari aplikasi tersebut, yaitu Microsoft 365 Personal dan Family. Microsoft 365 Personal ditawarkan dengan harga langganan 6,99 USD per bulan (Rp 114.000) untuk satu pengguna. Sementara, Microsoft 365 Family dibanderol 9,99 USD atau Rp 163.000 per bulan untuk enam pengguna.

Namun tidak hanya penggantian nama, aplikasi dari Microsoft ini nantinya juga akan mengalami upgrade. Word dan Outlook, misalnya, mendapat peningkatan kemampuan pengecekan grammar dan daya penulisan. Lalu, PowerPoint memperoleh rangkaian gambar, font, icon, dan video looping serta fitur PowerPoint Presenter Coach.

Microsoft juga sedang menyiapkan sejumlah layanan baru yang bakal menjadi bagian dari paket Microsoft 365, yakni aplikasi Family Safety untuk iOS dan Android, fitur konsumen untuk Teams, Microsoft Editor versi baru, fitur Money untuk mengatur pengeluaran uang di Excel, dan penyimpanan cloud OneDrive yang mencapai 1 TB.

Bagaimana, MedForians? Tertarik untuk menjajalnya aplikasi Rebranding dari Microsoft?

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.