Microsoft Edge Salip Firefox, Siap Jegal Chrome

Teknologi 10 Apr 2020

Firefox telah kehilangan gelar keduanya setelah disalip oleh penjelajah web buatan Microsoft, Edge.

Dikutip dari NetMarketShare melalui The Next Web, Kamis (9/4), penerus dari Internet Explorer ini menggapai tempat kedua pada balap market share dengan 7,59% mengalahkan “rubah api” yang hanya meraup 7,19%. Sementara itu, Google Chrome masih memuncaki dengan 68,5%.

Sebelumnya pada Januari lalu, Firefox masih berada di urutan kedua dengan 8,22% disusul Edge dengan 6,47%. Bukan tidak mungkin, penggantian mesin penjelajah Edge kepada Chromium dan perubahan logo penjelajah web ini membantu dalam penambahan market share milik Edge.

Berita ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat Microsoft secara bertahap menghapus Internet Explorer sebagai opsi default di Windows yang mendukung Edge. Sementara Windows 10 masih dikirimkan dengan Internet Explorer, Edge adalah pengaturan default dalam web browser.

Sementara Edge sebelumnya berjuang untuk memenangkan para pengguna Chrome, dengan mengumumkan transisi ke Chromium serta banyak fitur baru, telah mengubahnya menjadi penawaran yang lebih menarik.

Meskipun terkenal dengan “pemakan RAM”, Google Chrome tampak sulit untuk dijatuhkan. Barangkali pengguna masih sangat cinta dengan penjelajah web buatan Google ini. Penjelajah web lainnya juga menawarkan berbagai macam fitur yang menarik dan berguna, beberapa bahkan menitik beratkan kepada keamanan dan privasi penggunanya, sebuah hal yang krusial di masa sekarang.

Sumber gambar thumbnail: The Next Web

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.