NHK World Tayangkan Film Dokumenter Tentang Hayao Miyazaki, Gratis!

Media Apr 12, 2020

NHK kini menawarkan film dokumenter “10 Tahun Bersama Hayao Miyazaki” (10 Years With Hayao Miyazaki), direktur sekaligus co-founder Studio Ghibli di situs web NHK World secara eksklusif dan gratis.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (12/4), NHK menayangkan film dokumenter yang terdiri dari 4 bagian. Selain Bahasa Inggris, film dokumenter ini sudah hadir dalam Bahasa Indonesia. Video tersebut sebelumnya sudah hadir sejak 24 Februari hingga 26 Mei tahun lalu, namun baru digratiskan sekarang. Video ini bisa disaksikan hingga tahun 2026.

NHK menjelaskan film dokumenter ini sebagai berikut:

Penampilan eksklusif di balik layar pada kejeniusan sutradara film terkemuka Jepang, Hayao Miyazaki – pencipta beberapa film fitur anime paling ikonik dan abadi di dunia. Miyazaki mengizinkan seorang pembuat film dokumenter untuk mengikuti dirinya di tempat kerja, ketika ia memimpikan karakter dan plot cerita untuk film yang akan menjadi blockbuster. Miyazaki mengeksplorasi batas kemampuan fisik dan imajinasinya untuk membangkitkan protagonis yang berkesan.

Berikut rincian empat episode film dokumenter berdurasi masing-masing 49 menit ini:

Episode 1: Ponyo is Here (versi Bahasa Inggris, versi Bahasa Indonesia)

Episode 2: Drawing What’s Real (versi Bahasa Inggris, Versi Bahasa Indonesia)

Episode 3: Go Ahead – Threaten Me (versi Bahasa Inggris)

Episode 4: No Cheap Excuses (versi Bahasa Inggris)

Sebelumnya, NHK menayangkan film dokumenter terpisah tentang Miyazaki lainnya yang berjudul Never-Ending Man: Hayao Miyazaki (Owaranai Hito Miyazaki Hayao) pada tahun 2016, dan situs web NHK World memulai debut film dokumenter itu dengan subtitle bahasa Inggris pada tahun 2017.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.