Okarin dan Hello Kitty Saling Berinteraksi dalam Event Kolaborasi VN Steins;Gate

Gaming Apr 24, 2020

Setelah sebelumnya diumumkan pada acara Science ADV Live S;G 1010 Anniversary, akhirnya diumumkan pada Kamis (23/4) kemarin bahwa proyek ke-6 dari 10 proyek visual novel Steins;Gate akan berkolaborasi dengan franchise Hello Kitty. Adapun event kolaborasi ini akan bertajuk Hello Kitty x Steins;Gate – Chance Encounter of Goldich Party dengan ilustrasi yang dibuat oleh Huke.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, Jumat (24/4), visual novel online ini akan dibagi menjadi 4 bagian dan pemain akan melihat Hello Kitty berinteraksi dengan para member laboratorium.

Goldich yang dalam hal ini kemungkinan merujuk pada serial disolusi Goldich, sebuah metode untuk memprediksi stabilitas relative mineral di permukaan bumi, suatu hal yang sangat ilmiah untuk laboratorium gadget masa depan. Tetapi, belum diumumkan secara resmi apakah Hello Kitty akan menjadi anggota lab atau tidak.

Sementara itu, merchandise kolaborasi antara seri Sanrio dan SciADV bertajuk “Fancy Goods Laboratory” dikabarkan akan meluncur pada waktu yang akan datang, tetapi belum diketahui dengan pasti kapan tanggal perilisannya tersebut.

Steins;Gate sendiri awalnya merupakan sebuah visual novel yang dikempangkan oleh 5pb dan Nitroplus. Berlatar di Akihabara, Rintarou Okabe ingin merubah takdir dengan bepergian di berbagai garis dunia. Novel visual ini hadir di berbagai platform, seperti: PC, Xbox 360, PSP, PS 3, PS Vita, hingga iOS.

Novel visual ini kemudian diadaptasi menjadi anime pada 2011 lalu dengan White Fox sebagai studio pembuatnya. Kemudian pada 2013, Studio White Fox kembali mengadaptasi seri ini ke dalam film animasi berdurasi 90 menit. Dan pada 2014 lalu, OVA dari seri ini rilis dalam 4 episode, dan White Fox kembali dipercaya untuk membuat animasinya.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.