Oppo A12 dan Reno3 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya!

Teknologi 22 Apr 2020

Persaingan smartphone tetap semarak meski pandemi covid-19. Kali ini, Oppo kembali memboyong dua smartphone teranyarnya ke pasar Indonesia, yakni A12 dan Reno3 Pro.

Diumumkan via acara peluncuran yang digelar secara online, Senin (21/4) kemarin, seperti apa detail spesifikasi dan harga keduanya?

Spesifikasi dan harga Oppo Reno 3 Pro

Oppo Reno3 Pro menggunakan desain lubang kamera (punch hole) untuk wadah kamera selfie. Punch hole tersebut ditanam di pojok kiri atas layar Super AMOLED berbentang 6,4 inci dengan rasio aspek 20:9.

Reno3 Pro dibekali dua kamera selfie, yakni kamera beresolusi 44 MP (f/2.4) dan 2 MP (f/2.4) kamera portrait. Kamera depan itu juga dibekali fitur Ultra Selfie Night Mode.

Di bagian belakang terdapat modul kamera dengan 4 lensa yang tersusun vertikal di pojok kiri atas. Modul itu terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), telefoto 13 MP (f/2.4), hybrid 5x digital zoom 20x, ultrawide 8 MP (f/2.2), dan mono 2 MP (f/2.4).

Ada pula LED flash yang tersemat di sebelah lensa ketiga. Fitur lainnya yakni mode XHD serta Ultra Dark Mode. Untuk perekaman video ada fitur Ultra Steady dan teknologi Oppo Screen Image Engine (OSIE) yang diklaim bisa membuat perekaman video pendek dengan aplikasi pihak ketiga.

Ponsel ini dilengkapi pemindai sidik jari, di maba sensor tersebut tertanam di dalam layar (in display fingerprint).

Oppo Reno3 Pro diotaki chip MediaTek Helio P95 yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4.025 mAh yang didukung teknologi fast charging VOOC 4.0 dengan keluaran daya 30W.

Untuk urusan software, Reno3 Pro menjalankan Android 10 dengan antarmuka ColorOS 7.

Hadir dengan varian warna Midnight Black dan Sky White, Oppo Reno3 Pro di Indonesia dibanderol Rp 9 juta dan telah tersedia di Blibli.com.

Spesifikasi dan harga Oppo A12

Oppo A12 dibekali layar LCD berukuran 6,22 inci (720 x 1560 piksel), dan memiliki poni waterdrop bagian tengah atas, yang mengusung kamera selfie 5 MP. Layar ini dilengkapi filter biru untuk melindungi mata saat menatap layar ponsel.

Ponsel ini didesain modis, dengan desain 3D Diamond Blaze di bodi belakang. Terdapat dua kamera yang tersemat di punggung, yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2) dan kamera depth sensor (f/2.4). Kedua kamera ini disusun secara horizontal pada sisi kiri atas punggung ponsel.

Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur mode Burst, yang bisa mengambil banyak foto sekaligus, Digital Zoom, Portrait Style dan Dazzle Color Mode. Fitu lain juga tersemat, seperti Soloop Smart Video Editor, Game Boost, Riding Mode, Smart Assistant, Smart Sidebar dan Dirac.

Oppo A12 dibekali dengan SoC Mediatek Helio P35 dengan CPU kecepatan 2,3 GHz, RAM 4 GB, serta media penyimpanan internal berkapasitas 64 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB.

Keunggulan lain seperti baterai 4.230 mAh dengan fast charging 10 watt, serta fitur pemindai sidik jari (finger print) di bagian punggung ponsel. Dalam hal software, ponsel ini dibekali sistem operasi Android 9 Pie berlapis antar muka Color OS 6.1.2. Terdapat dua varian warna Oppo A12 yang dirilis di Indonesia, yakni hitam dan biru.

Oppo A12 dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta dan sudah bisa dipesan secara online melalui e-commerce Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia hingga 29 April.

Sumber: Kompas Tekno (1, 2), Antara News

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.