Inovatif, Panitia Comiket dan Palang Merah Jepang Gelar Donor Darah

Pop Kultur Apr 29, 2020

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, penyelenggaraan Comiket untuk tahun ini terpaksa ditiadakan mengingat pandemi Virus Corona (COVID-19) yang sedang melanda berbagai negara di dunia, termasuk Jepang.

Namun, panitia Comiket berinovasi untuk mengajak para penggemar anime untuk ikut menyumbangkan darahnya ke Palang Merah Jepang demi kesehatan masyarakat. Mereka akan memberikan hadiah berupa poster kerja sama Comiket kepada setiap penggemar yang ikut menyumbang 400 mL darah ke Pusat Medis Palang Merah Jepang terhitung tanggal 21 Mei hingga 30 Juni.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (29/4), pihak komite panitia Comiket bekerja sama dengan Palang Merah Jepang mendorong para penggemar untuk ikut mendonorkan darahnya demi membantu stok persediaan darah palang merah selama pandemi. Pihak komite juga telah mengumumkan agar penggemar yang ingin ikut mendonorkan darahnya dapat mengikuti arahan dan prosedur dari palang merah.

Adapun poster-poster yang akan diterima penggemar setelah mendonorkan darahnya di antaranya sebagai berikut.

Komite Comiket bekerja sama dengan Nico Nico Net Cho Kaigi untuk mengadakan “Virtual Air Comiket” pada 1 Mei sebagai pengganti acara Comiket 98 yang dibatalkan akibat wabah.

Beberapa franchise anime dan manga sebelumnya juga telah berkolaborasi dengan Palang Merah Jepang, seperti Hataraku Saibou dan Uzaki-chan Wants to Hang Out.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.