Pengisi Suara Leon di Resident Evil 2 Original Meninggal Dunia

Gaming Apr 18, 2020

Kabar duka datang dari serial Resident Evil.

Salah satu pengisi suara dari seri game tersebut, Paul Haddad, meninggal dunia pada usia 56 tahun. Pengisi suara untuk karakter Leon S. Kennedy di Resident Evil 2 Original (1998) ini meninggal dunia pada 15 April 2020 akibat komplikasi dari beberapa penyakit yang dideritanya, yaitu Kanker Tenggorokan Stadium 3 dan Tumor pada pita suara. Kabar ini pertama kali dilaporkan dari akun Twitter Resident Evil Wiki.

Selama beberapa tahun Haddad telah mengidap penyakit kanker dan gangguan neurologis. Sebelum dia meninggal dia sempat membuka GoFundMe untuk menggalang dana supaya dia dapat membayar biaya untuk operasi. Namun dikarenakan pandemi Corona, operasi tersebut terpaksa ditunda.

Paul Haddad memang hanya mengisi suarakan Leon di satu game saja, namun perannya ini sangat melekat di hati para fans Resident Evil di seluruh dunia. Dialah yang memberikan suara kepada salah satu tokoh heroik di dunia video game seperti Leon.

Selain Leon, Paul Haddad juga memerankan karakter Quicksilver di serial animasi X-Men yang sempat terkenal di tahun 90-an, dan tokoh Mr. Fox di serial kartun Franlik si kura-kura.

Sebelum meninggal, dia mengisi suarakan salah satu karakter dalam game horror Daymare 1998.

Segenap anggota MedForSquad turut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya Paul Haddad.

Sumber: @RE-Wiki, Biohazard Cast

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.