Penyanyi Asaka Rehat Sebulan Untuk Pemulihan Pasca Operasi Polip

Pop Kultur Apr 07, 2020

Agensi MAGES mengumumkan melalui situs web resminya bahwa Asaka akan mengambil masa hiatus selama sebulan dari kegiatan menyanyi karena alasan kesehatan.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (6/4), keputusan ini diambil setelah pelantun lagu pembuka seri anime Yuru Camp, Shiny Days ini melakukan operasi pengangkatan polip di bagian pita suara. Pengumuman ini kemudian diteruskan oleh Twitter resmi milik penyanyi berusia 20 tahun itu.

MAGES menyatakan meskipun Asaka masih dapat berbicara dan bahkan menyanyi, langkah operasi ini diambil setelah dirinya beserta staf berkonsultasi dengan dokter.

Asaka akan memulai masa hiatus pada 21 April mendatang, dan berencana baru akan kembali mengisi program radio pada 25 Mei mendatang. Ia bakal kembali ke dunia tarik suara sepenuhnya sekitar pertengahan hingga akhir Juni nanti.

Profil Singkat

Asaka memulai karir di dunia tarik suara dengan mengisi lagu penutup anime Occultic;Nine, Open Your Eyes. Namanya melambung tinggi setelah mengisi lagu pembuka anime Yuru Camp. Tak hanya itu, ia juga dipercaya mengisi lagu tema anime spin-off dari manga karya Afro tersebut, Heya Camp. Selain itu, ost anime lain yang telah dia bawakan seperti dari anime A Centaur’s Life, ISLAND, dan YU-NO: A girl who chants love at the bound of this world.

Setelah itu, beliau membuat penampilan pertamanya di A.S. di Anime Boston 2018. Tahun lalu, Asaka hadir di acara Anime Central Convention yang diadakan di Illinois dan Anirevo Convention, Vancouver pada tahun lalu.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.