Pria di Jepang Tunjukkan Cara Modifikasi Itasha Tanpa Biaya

Pop Kultur Apr 13, 2020

MedForians pasti sudah tidak asing dengan aliran modifikasi kendaraan yang bergambar karakter anime di bagian bodi kendaraan, bukan? Aliran ini lebih dikenal dengan Itasha.

Dilansir dari Soranews24, Senin (13/4), salah satu pengguna Twitter bernama @sanakithir6 menunjukkan cara memodifikasi mobilnya yaitu Daihatsu Copen yang bergambar karakter Ichigo Hoshimiya dari seri Aikatsu.

Jika biasanya kalian memodifikasi mobil atau motor untuk Itasha kita harus menentukan desain stiker yang akan dipasangkan ke kendaraan, mencocokkan stiker dengan ukuran kendaraan, pemasangan yang membutuhkan keahlian, dan biaya yang juga sangat tidak sedikit.

Namun, hal itu sangat berbeda dengan orang ini, jika MedForians lihat sekilas mungkin gambar itu terbentuk dari stiker yang diukir hingga membentuk gambar. Tapi ternyata, kalian salah menduganya, karena gambar itu terbentuk dari hasil menggambar langsung di debu dan kotoran yang menempel karena sudah sekian lama mobil itu tidak dicuci.

Pada akhirnya, mobil Daihatsu Copen tersebut harus dicuci. Akan tetapi, sebelum itu dia menggores bodinya sesuai dengan gambar sehingga gambar karakter tersebut tetap menempel di bodi dan tetap utuh sebagai bentuk goresan.

“Aku tidak punya uang, jadi aku menggambar ini sendiri,” ujarnya di Twitter.

“Aku tidak akan tahu jika akan meninggalkan goresan di mobilku. Namun hingga aku mencucinya, aku menyadari bahwa dia adalah karakter favoritku. Jadi meskipun ada ‘goresan permanen’ aku tidak masalah,” lanjut si pemilik mobil Copen.

Cuitan itupun meraih respon positif dari beberapa netizen.

“Kau sangat jenius”
“Sangat berbakat”
“Tunggu! Jika kamu tidak bisa ‘menghapus’ coretan ini berarti kamu melakukannya dalam sekali coba? Menakjubkan!”
“Sebaiknya parkirkan saja di dalam garasi, supaya tidak tertutup debu lagi”

Di sisi lain, beberapa warganet meramalkan masa depan pahit untuk Itasha Ichigo Copen tersebut.

“Ketika kamu mencuci mobilmu, dia akan menghilang. Ini semacam seni latte. “
“Sungguh menyakitkan hatiku untuk berpikir ini semua hilang saat kamu mencuci mobilmu lain kali.”
“Itu waktu terbatas bagi itasha.”

Dia sebelumnya ragu apabila menggoreskan mobilnya hal itu akan mengurangi harga jualnya. Tapi di sisi lain, hal yang ia lakukan juga dapat menjadi peluang bisnis yaitu rental Itasha yang ditujukan untuk para penggiat Otaku.

Bagaimana, MedForians? Tertarik untuk mencobanya?

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.