Ratu Cosplayer Jepang Ditunjuk Pemerintah Jadi “Duta Pariwisata”

Pop Kultur Apr 04, 2020

Enako dikenal sebagai cosplayer nomor satu di negeri matahari terbit. Cosplayer yang dikenal mampu “memanggil” sekumpulan fotografer yang dikenal sebagai “Enako Ring” ini mampu menghasilkan jutaan rupiah hanya dalam beberapa kali sesi pemotretan. Kini, ratu cosplayer tersebut dikabarkan ditunjuk oleh pemerintah Jepang untuk mempromosikan pop kultur di negara tersebut.

Dilansir dari Sora News 24, Jumat (3/4), Enako melalui akun Twitter resminya mengabarkan bahwa ia ditunjuk oleh pemerintah Jepang secara langsung.

“Saya telah ditunjuk sebagai duta Jepang yang keren oleh pemerintah. Saya ingin melakukan apa yang saya bisa sebagai duta dan cosplayer untuk membantu mempromosikan pop kultur, sebagai aspek budaya Jepang yang sangat saya cintai.” Tulisnya dalam Twitter.

Sontak hal itu pun berhasil menarik perhatian para penggemar. Banyak dari mereka memberikan selamat dan mengapresiasi hal tersebut.

Sebelumnya, Enako sempat menulis bahwa tujuannya pada tahun 2020 adalah “untuk mendapatkan permintaan pekerjaan dari pemerintah”. Siapa sangka, hal itu benar-benar terjadi pada saat ini.

“Aku tidak pernah berpikir bahwa aku akan mencapai tujuan ini dengan begitu cepat. Bahkan aku terkejut. Rasanya aku sedang bermimpi. Aku ingin terus menikmati cosplay dengan gayaku sendiri sambil bekerja sebagai cosplayer dan duta, dan aku harap kalian semua mendukungku.” Retweet Enako.

Saat ini belum jelas apakah dirinya akan bekerja sebagai duta untuk Cool Japan yang mempromosikan budaya pop dan hal-hal menarik negara itu, tetapi tidak dapat disangkal bahwa Enako merupakan salah satu cosplayer terkenal paling berpengaruh dalam pop kultur ini.

Enako (sumber: Asian Crush tahun 2017)

Sumber gambar: Twitter Enako

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.